Konsleting Ditambah Ledakan Tabung Gas, Rumah Nelayan di Wanasalam Ludes Terbakar

LEBAK – Diduga akibat konsleting listrik rumah nelayan yang bernama Murhadi di Kampung Tanjung Panto, Desa Muara, Kecamatan Wanasalam ludes terbakar.

Informasi yang diperoleh dari Kepala Desa Muara Endang mengatakan, bahwa kejadian sekitar jam 15.00 WIB. Diduga kebakaran akibat konsleting listrik, sehingga menyebabkan percikan api yang menjulur ke gorden milik Murhadi dan membesar.

“Kebakaran akibat konsleting listrik. Diduga ada dudukan listrik yang rusak,” ujar Kepala Desa Muara Endang saat dihubungi awak media, Jumat (2/8/2019).

Endang melanjutkan, api cepat membesar dan membakar seisi rumah Murhadi, ditambah ada ledakan tabung gas yang menyebabkan api cepat tambah besar.

“Api cepat besar, karena ada tabung gas pemilik rumah ya g ikut meledak,” tuturnya.

Pada saat kejadian, tambah Endang, pemilik rumah sedang melaut, karena pekerjaan sehari-harinya adalah nelayan.

“Saat itu kondisi rumah kosong, karena pemilik rumah sedang melaut. Dan istrinya Murhadi yang bernama Iyum juga sedang diluar rumah, karena ada keperluan,” ujarnya.

Ditaksir kerugian akibat kebakaran tersebut mencapai ratusan juta rupiah, karena bangunan rumah permanen dan barang yang berada didalam rumah tidak ada yang bisa diselamatkan.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, namun hanya kerugian yang mencapai ratusan juta rupiah,”

Diakhir, Endang mengatakan, sekitar satu jam lebih api dapat dipadamkan dengan dibantu warga setempat.

“Alhamdulillah api saat ini sudah padam, dibantu warga dengan menggunakan mesin Alkon. Dan ada juga pemadam kebakaran saat ini sedang melakukan pendinginan,” tutupnya. (Omet).