Kohati HMI (MPO) Bersama Polres Lebak Kampanyekan Tertib Berlalu Lintas

Pengurus Kohati HMI (MPO) didampingi Polwan membagikan stiker dan brosur kepada pengendara yang melintas di jalan Mulltatuli, Rangkasbitung. (Foto/Dok).

LEBAK,- Pengurus Korps HMI-Wati (MPO) Cabang Lebak bersama sejumlah personil dari Satlantas Polres Lebak mengkampanyekan tertib berlalu lintas, di jalan Multati, Rangkasbitung, Jumat (17/1/2020). Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan mengajak para pengendara agar mentaati tata tertib berlalu lintas

Ketua Kohati Lebak, Muttiah mengatakan, kampanye tertib berlalu lintas tersebut bertujuan untuk memberi pemahaman terhadap pengguna jalan. Selain itu, kata Muttiah, melalui kegiatan ini pihaknya berharap masyarakat Kabupaten Lebak lebih menyadari pentingnya menaati peraturan saat berkendara.

“Kami berharap masyarakat di Kabupaten Lebak bisa lebih menyadari pentingnya menaati peraturan saat berkendara. Untuk berlalu lintas dengan aman di jalan raya, mereka harus melengkapi diri dengan kelengkapan berkendara,” kata Muttiah.

Kegiatan ini lanjut Muttiah, sebagai upaya kampanye keselamatan berkendara untuk menurunkan tingkat kecelakaan lalu lintas.

“Kegiatan ini adalah bagian dari bentuk kepedulian Kohati HMI (MPO) untuk mengingatkan para pengendara tentang keselamatan berkendara, mengingat bahwa korban kecelakaan lebih di dominasi karena kurangnya kesadaran dalam menaati peraturan lalu lintas,” ungkapnya.

Sementara itu, Bripka Sutekno yang memimpin giat kampanye tertib berlalu lintas menyatakan bahwa, kegiatan tersebut bertujuan untuk menciptakan keamanan, kenyamanan dan ketertiban berlalu lintas kepada masyarakat, sehingga angka kecelakaan lalu lintas dapat diminimalisir.

“Dalam kegiatan ini kita menampilkan badut sambil membagikan stiker dan brosur kepada pengendara yang melintas. Kami bersama kawan-kawan Kohati juga memberikan dorprize kepada pengendara yang surat-surat kendaranya lengkap,” katanya. (Deni).