Kodim 0603/Lebak Tutup Pelaksanaan TMMD ke 110

LEBAK, ORBITBANTEN.CO.ID – Pelaksanaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 yang dilakukan oleh Kodim 0603/Lebak telah secara resmi berakhir. Program itu telag merampungkan pembukaan akses jalan sepanjang 6 Kilometer (Km) yang menghubungkan Desa Jayasari dengan Desa Gununganten, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak.

Program itu ditutup langsung oleh Komandan Korem (Danrem) 064/MY Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, dihadapan para Dandim se Banten, dan Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi beserta jajaranya, di Aula Makodim Lebak, Rangkasbitung, Rabu (31/3/2021).

“Sudah satu bulan kita melakukan bebagai kegiatan fisik dan non fisik pada TMMD ke 110 ini. Dan Alhamdulillah sudah rampung semua,” kata Dandrem kepada wartawan.

Kata Danrem, tujuan dari TMMD ini adalah membangung kemanunggalan antara TNI dengan Pemerintah Daerah (Pemda), pihak Kepolisian dan juga masyarakat guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar.

Dandim 0603 Lebak Letkol Inf Nur Wahyudi menambahkan, dalam kegiatan TMMD ini pihaknya telah menerjunkan 150 personil TNI, dan juga terus bersinergi dengan unsur Pemda Lebak, dan Polres Lebak dalam melakukan berbagai kegiatan fisik dan non fisik.

“Alhamdulillah pembukaan jalan antar dua desa itu sudah rampung 100 persen, bahkan sudah bisa dilalui dan digunakan oleh masyarakat sekitar untuk membawa hasil tani mereka. Tidak hanya sasaran fisik kita juga melakukan sasaran non fisik seperti penyuluhan masyarakat,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, dirinya meminta agar masyarakat dapat menjaga dan merawat akses jalan yang sudah dibangun beserta dengan berbagai sarana prasana lainnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi mengapresiasi program TMMD yang digagas oleh Kodim 0603/Lebak itu. Dirinya berharap pembukaan akses jalan pada Desa Jayasari dengan Gununganten itu dapat mendongkrak perekonomian masyarakat sekitar.

“Terimakasih kepada Kodim 0603/Lebak yang sudah berjibaku membuka jalan dipelosok pedesaan di Kabupaten Lebak. Kita ketahui sendiri jalan itu sendiri merupakan salah satu aspek yang dapat mendongkrak perekonomian, sehingga kita berharap pelaksanaan TMMD ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Untuk diketaui, dalam kegiatan TMMD ke 110 ini yang dibuka pada 2 Maret 2021 lalu, Kodim 0603/Lebak tidak hanya membuka akses jalan, namun juga membangun sarana prasana lainnya seperti membangun Poskamling, Majelis Taklim, dan juga rumah tidak layak huni milik warga Desa Jayasari.

(red)