Ketua Leekraf Beri Motivasi Pelaku UMKM di Desa Binong

Ketua Leekraf, Andi Yuliandi sedang memberikan motivasi kepada pelaku UMKM di aula kantor desa Binong, Kecamatan Maja, Kab. Lebak. Jumat (15/12/2023).

LEBAK,- Ketua Lebak Ekonomi Kreatif (Leekraf) Kabupaten Lebak memberikan motivasi pada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Desa Binong, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, Banten agar usahanya bisa semakin berkembang.

“Potensi usaha di desa Binong banyak dan bisa bersaing dengan produk lain di pasar,” kata ketua Leekraf Andi Yuliandi saat memberikan motivasi kepada pelaku UMKM di aula kantor desa Binong, Jumat (15/12/2024).

Menurutnya, para pelaku UMKM yang ada di desa Binong harus mau dan berani melakukan inovasi agar produknya bisa disukai masyarakat.

“Melalui inovasi pelaku UMKM dapat memperbaiki produknya, baik dari rasa, bentuk maupun produk turunannya. Sekaligus tetap mempertahankan keunggulan dari suatu produk tersebut,” katanya.

Kata Andi, desa Binong sangat dekat dengan perumahan Citra Maja Raya yang memiliki potensi besar untuk dijadikan pangsa pasar untuk menjual semua jenis produk yang ada di desa Binong.

“Saya harap pelaku para pelaku UMKM di Binong ini dapat mengambil peluang itu dengan baik, sehingga dapat meningkatkan penjualan,” harapnya.

Sementara itu, ketua Karang Taruna desa Binong, Waliddudin mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk membantu para pelaku UMKM agar bisa berkembang dan lebih maju.

“Dengan banyaknya produk lokal serta potensi pangsa pasar yang terbuka lebar ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh pelaku UMKM di Binong.

Pihaknya berharap, melalui kegiatan pelatihan manajemen pengelolaan koperasi, KUD UMKM ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi para pelaku usaha mikro di desa Binong, sehingga usahanya bisa berkembang.

“Teruslah berinovasi sehingga produk yang dihasilkan diminati konsumen baik di tingkat lokal maupun luar daerah,” katanya. (Red/).