Kemenag Lebak Himpun Bantuan Untuk Bencana Banjir dan Longsor

Kasi Bimas Kemenag Lebak, H. Baban Bahtiar secara simbolis menerima bantuan dari perwakilan KUA Kecamatan panggarangan, Cihara, dan Gunungkencana, Maesaroh di halaman kantor Kemenag Lebak. (Foto/Dok).

LEBAK,- Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Lebak menghimpun dana dan bantuan kemanusiaan untuk korban bencana banjir bandang dan longsor di Kabupaten Lebak.

Bantuan yang terhimpun ini akan dikumpulkan bersama bantuan dari jajaran dan para pegawai di lingkungan Kemenag se Kabupaten Lebak.

“Terima kasih kepada keluaraga besar KUA, Pelaksana KUA, Penyuluh PNS dan non PNS serta masyarakat yang telah bergerak untuk menghimpun donasi. Semoga Allah membalas semua amal kebaikan yang telah disumbangkan,” kata Kasi Bimas Kemenag Lebak, Baban Bahtiar, Rabu (8/1/2020).

Baca juga :
Kemenag Lebak Prioritaskan Pelayanan Administrasi Bagi Korban Banjir

Baban mengungkapkan, hasil pengumpulan donasi dan bantuan berupa uang, pakaian, sembako dan logistik lainya ditampung di Kemenag Lebak. Selanjutnya secara teknis penyalurannya akan diserahkan kepada kelompok penyuluh di masing-masing Kecamatan sehingga bantuan tersebut bisa tepat sasaran.

“Rencana akan kita distrusikan hari Jumat (10/1/2020) langsung diantar ke posko Kemenag yang ada 6 Kecamatan terdampak,” ungkapnya.

Baca juga :
Pasca Banjir Bandang, PHU Kemenag Lebak Siap Terima Laporan Berkas Jemaah Haji Yang Hilang

Sementara itu, perwakilan KUA Kecamatan panggarangan, Cihara, dan Gunungkencana, Maesaroh saat menyerakan bantua mengatakan, donasi tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian jajaran Kemenag Lebak terhadap masyarakat yang tertimpa bencana.

Pihaknya berharap, bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang terkena dampak bencana banjir dan longsor yang ada di 6 kecamatan.

“Semoga saudara kita yang terkena bencana ini diberikan kesabaran dan ketabahan olah Allah SWT,” ujarnya. (Deni).