Kecamatan Maja Gelar Halal Bihalal Bareng Ulama dan Umaro

Foto bersama antara Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi dengan Camat Maja Abdul Rohim beserta seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Maja usai menggelar halal bihalal di halaman kantor Kecamatan Maja, Kamis 12/7/2018. (Foto/Deni).

MAJA, – Pemerintah Kecamatan Maja menggelar halal bihalal dengan mengundang seluruh ulama dan umaro se-Kecamatan Maja, di halaman kantor Camat Maja, jalan Kopi-Sangiang, Desa Pasir Kembang, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, Banten, Kamis (12/7/2018).

Acara halal bihalal tersebut, selain dihadiri oleh Wakil Bupat Lebak Ade Sumardi beserta rombongan dari Dinas Perhubungan, Dinas Satpol PP, sejumlah pejabat Pemda Lebak dan anggota DPRD Lebak, juga dihadiri oleh seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Maja, anggota PKK, dan masyarakat setempat.

Dalam sambutanya, Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi mengatakan, kegiatan halal bihalal ini merupakan wadah silaturahmi antara pemerintah dengan para ulama dan masyarakat dalam rangka menjalin kerjasama yang baik demi mewujudkan pembangunan Kabupaten Lebak ke arah yang lebih baik.

“Ini patut kita jaga dan pelihara dengan baik sebagai perekat persatuan tiga unsur yakni ulama, umaro dan masyarakat,” kata Wakil Bupati Ade Sumardi, Rabu (12/7/2018).

Usai kegiatan halal bihalal, Wakil Bupati Lebak berikan bantuan secara simbolis kepada warga yang rumahnya rusak terkena angin puting beliung yang terjadi beberapa waktu lalu. (Foto/Deni).

Menurutnya Ade, peran ulama dalam kehidupan bernegara dan bermasyarakat sangat penting dalam menjaga kondusifitas suatu wilayah.

“Tentunya kami tidak bisa bekerja sendiri, kami butuh koordinasi dan dukungan para ulama dan masyarakat dalam rangka menjaga kondusifitas suatu daerah,” bebernya.

Sementara itu, Camat Maja Abdul Rohim menyatakan, peran ulama sangat berarti dalam menanamkan nilai-nilai keislaman, wejangan dan nasihat para ulama sangat di butuhkan, oleh sebab itu tali silaturahmi antara Pemerintah beserta Muspika dengan para ulama harus tetap terjaga.

“Mari kita jalin persatuan dan kesatuan serta tingkatkan tali silaturahmi antara ulama, umari dan masyarajat. Karena ini akan berdampak pada kemajuan pembangunan Kabupaten Lebak yang lebih baik lagi,” tandasnya. (Deni/Ali).