Kawasan CMR Jadi Lokasi Favorit Ngabuburit Warga

Tampak sejumlah warga mengitari taman bundaran di kawasan perumahan Citra Maja Raya yang biasa dijadikan lokasi Ngabuburit, Rabu 23/5, (Foto/Ali).

MAJA, – Kawasan Perumahan Kota Baru Citra Maja Raya (CMR) Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, menjadi lokasi favorit warga untuk Ngabuburit. Meski masih dalam proses penataan, lokasi tersebut banyak dikunjungi oleh warga yang datang dari berbagai pelosok.

Setiap menjelang waktu berbuka puasa, lokasi tersebut ramai dikunjungi. Umumnya, warga yang datang menggunakan roda dua, bahkan ada juga yang menggunakan roda empat. Mereka memarkirkan kendaraannya disepanjang jalan dikawasan CMR menikmati suasana sore sambil menunggu waktu berbuka puasa.

Pantauan Orbit Banten dilokasi, Rabu (23/5), para pengunjung yang umumnya anak-anak remaja mulai mendatangi kawasan CMR sejak pukul 16.30 WIB. 

Mereka datang dari berbagai pelosok, mulai dari daerah Maja, Rangkasbitung, dan Sajira. Selain dari Lebak, ada juga yang datang dari Kabupaten Serang seperti dari Kopo dan Jawilan. Bahkan ada juga yang datang dari daerah Kabupaten Tangerang, yakni Cisoka dan Solear.

Anggi salah seorang warga desa Cemplang, Kecamatan Jawilan menuturkan, dirinya sengaja membawa anaknya bermain di sekitar kawasan CMR untuk menikmati panorama alam hijau terbuka sambil menunggu waktu berbuka puasa.

“Hanya membawa anak saja main ke kawasan Citra Maja Raya. Kebetulan anak saya senang main di sini, apalagi teman-temannya juga ikut Ngabuburit disini,” katanya saat ditemui Orbit Bantena, Rabu (23/5).

Senada dikatakan Dadan, warga desa Citeras, Kecamatan Rangkasbitung, ia mengaku bulan puasa tahun ini kawasan CMR jadi tempat favorit untuk Ngabuburit menunggu bedug Maghrib.

“Biasanya saya Ngabuburit ke alun-alun Rangkasbitung. Tapi setelah kawasan CMR ini dibangun, saya lebih memilih kesini. Selain dekat, disini juga sangat ramai pengunjungnya,” katanya.

Sementara itu, salah seorang petugas Security CMR Asep mengatakan, pihaknya bersama security lainnya tetap siaga melakukan pengamanan dikawasan CMR. Pihaknya berharap, pengunjung yang datang ke kawasan CMR dapat menjaga ketertiban dan kebersihan. Selain itu, pihaknya juga mengimbau kepada para pedagang untuk tidak berjualan dibahu jalan.

“Ya, kita tetap melakukan tugas untuk keamanan dan kenyamanan bersama, agar mereka ngabuburit di kawasan CMR ini tertib lingkungan, tidak melakukan balap liar, serta menjaga dan tidak merusak fasilitas yang ada. Untuk pedagang juga harus tertib demi keselamatan,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Desa (Kades) Curugbadak, Agus Sopandi menuturkan pihaknya sangat terbuta bagi setiap warga yang datang untuk memanfaatkan kawasan CMR sebagai tempat rekreasi atau hiburan keluarga. Namun harus menjaga ketertiban dan menjaga lingkungan sekitar.

“Warga datang sendiri ke CMR untuk Ngabuburit sah-sah saja, namun harus tertib dan menjaga lingkungan sekitar CMR,” katanya. (Ali).