Karang Taruna Harus Bersinergi untuk Memajukan Desa

ORBITBANTEN, – Kepala Desa Curugbadak Agus Supandi meminta agar pengurus Karang Taruna Desa bisa bersenergi dengan pemerintahan desa dalam upaya memajukan desa baik itu dalam pembangunan maupun dibidang lainya.

“Kedepan saya berharap pengurus karang taruna yang baru dapat bersinergi dengan pemerintah desa. Serta mampu berinovasi untuk menggali sumber daya dan potensi yang ada di desa Curugbadak,” katanya dalam rapat peningkatan kapasitas karang taruna di GSG desa Curugbadak, Selasa (11/01/2022).

Ia menambahkan, karang taruna menjadi penyemangat dalam kemajuan desa. Sehingga ke depan diharapkan bisa lebih baik lagi untuk memberi motivasi terhadap generasi muda.

“Lembaga ini harus mampu berinovasi dalam menggali potensi yang ada desa, baik itu dibadang usah ekonomi maupun usaha lainya. Sehingga ke depan karang taruna mampu menicptakan dunia usaha ekonomi, bagi masyarakat,” harapanya.

Kordinator pendamping desa Kabupaten Lebak, Deni Permana mengatakan, ketua dan pengurus Karang Taruna harus memiliki rasa tanggung jawab demi kemajuan lembaga dan harus bersinergi dengan pemerintahan desa.

“Saya berharap pengurus karang taruna mampu bersinergi dengan pemerintahan desa untuk sama – sama memajukan desa. Serta mampu menggali potensi yang ada untuk lebih maju baik itu dari segi pemabangunan, usaha ekonomi maupun dibidang yang lainnya,” pungkasnya.

Sementara itu, ketua Karang Taruna Desa Curugbadak Herul Haerudin mengungkapkan, sebagai pengurus baru di karang taruna, dirinya mengaku siap bersinergi dengan pemerintahan desa serta akan berkordinasi dengan lembaga lainya yang ada ada di desa Curugbadak guna memajukan desa.

“Kita akan berkomitmen untuk bekerjasama dengan pemerintahan desa dalam memajukan desa,” ungkapnya. (Ali).