Kapolda Banten Masih Telusuri Penyebab Kerusuhan di Polsek Bayah

Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo saat konferensi pers di Mapolsek Bayah, Sabtu 12/5. (Foto/Dok).

LEBAK, – Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo masih menelusuri penyebab kerusuhan yang terjadi di Polsek Bayah, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Sabtu (12/5) siang tadi. Hingga saat ini laporan yang diterimanya masih simpang siur terkait pemicu amarah ratusan nelayan.

“Sementara menurut laporan yang kami terima, peristiwa tersebut dipicu karena adanya isu penangkapan dua orang nelayan yang sedang melakukan transaksi Benur oleh anggota Polsek, sehingga menyebabkan adanya perlawanan dari para nelayan lainnya yang berujung perusakan Polsek Bayah,” ungkap Kapolda kepada sejumlah media di Polsek Bayah, Sabtu (12/5).

Baca juga :
Ratusan Nelayan Kepung Mapolsek Bayah

Katanya, pihaknya akan menelusuri peristiwa tersebut, karena peristiwa yang dipicu diamankannya dua orang nelayan yang berujung kerusuhan di Polsek Bayah belum jelas asal-usulnya.

“Apakah itu betul-betul ada kaitannya dengan Dinas ataupun ada oknum lain yang mengaku-ngaku sebagai anggota Polsek,” ujarnya.

Ia menduga ada provokasi-provokasi, akibatnya masyarakat secara spontan melakukan perusakan di kantor Polsek Bayah. Listyo menegaskan akan melakukan langkah-langkah tegas mengenai aksi kerusuhan tersebut, dan mencari tahu pemicu peristiwa tersebut.

“Kami tidak akan diam, kita akan mencari tahu siapa pelaku yang melakukan penangkapan kepada nelayan. Karena menurut pengakuan korban juga meragukan kalau itu benar anggota Polsek,” ujarnya. (Yusup).