Kanwil Kemenag Banten Kirim Tim Medis Ke Lokasi Banjir di Lebak

LEBAK,- Kantor Wilayah Kementrian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Banten mengirimkan tim Dokter dan pembantu dari Jakarta untuk membantu penangan medis warga terdampak korban banjir bandang dan longsor yang melanda sejumlah Kecamatan di Kabupaten Lebak awal tahun 2020 lalu.

Koordinator Tim Medis, dr.Irianto mengatakan, tim medis yang diturunkan ke Lebak sebanyak 20 orang, terdiri dari 9 orang dokter dan 11 perawat atau pembantu medis.

“Tim ini kita sebar di berbagai titik lokasi bencana yang berada di Kecamatan Sajira Kabupaten Lebak,” kata dr. Irianto di Rangkasbitung, Sabtu (11/1/2020).

Ia menjelaskan, pengiriman tim medis ke lokasi terdampak ditujukan untuk membantu menanggulangi masalah-masalah kesehatan warga, khususnya warga yang berada di tempat pengungsian. Pemilihan lokasi ini merupakan arahan Kemenag dan ISNU. Selain tim medis pihaknya juga membawa sejumlah obat-obatan dan alat medis lainya.

“Kita bersama tim akan datang continue untuk membantu masyarakat yang membutuhkan dan mereka peduli terhadap korban-korban banjir di wilayah Lebak,” ungkapnya.

Sementara itu perwakilan dari Kemenag Lebak H.Haerudin mengatakan, berterima kasih kepada Kakanwil Kemenag Provinsi Banten H.Bazari Syam yang sudah menurunkan Tim Medis dari relawan Jakarta yang telah memberikan pelayanan kesehatan kepada anak-anak dan masyarakat yang membutuhkan.

“Alhamdulilah masyarakat antusias dan banyak pasien yang diobati. Mudah-muan ini bisa membatu masyarakat yang terkena dampak bencana. Insya Allih keluarga besar Kemenag Lebak akan continue memberikan bantuan moril maupun materil,” tegasnya. (Deni).