Kades Sekarwangi Desak Pemkab Lebak Untuk Segera Memperbaiki Fasiltas Milik Masyarakat Yang Rusak

Jalan di Kampung Sekarwangi, Desa Sekarwangi, Kecamatan Curugbitung. (Foto:Ali).

MAJA – Kepala Desa (Kades) Sekarwangi, Kecamatan Curugbitung, Asep Sutisna meminta terhadap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak, dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Lebak untuk segera memperbaiki sarana dan fasilitas milik masyarakat yang terkena dampak pelebaran pembangunan jalan Gedong – Curugbitung pada tahu 2017.

Hal itu dikarenakan, hingga saat ini ada beberapa sarana dan fasilitas milik masyarakat yang ruksak akibat pelebaran jalan, diantaranya pagar, Tembok Penahan Tanah (TPT), serta halaman rumah dan rumah warga yang rusak belum diperbaiki sehingga hal ini sangat merugikan masyarakat.

“Pada dasarnya masyarakat sangat mendukung terhadap pembangunan infrastuktur jalan. Namun disisi lain, Pemkab Lebak harus bertanggung jawab terhadap sarana dan fasilitas masyarakat yang sampai masih ada yang belum diperbaiki,” ujar Asep Sutisna kepada Orbit Banten, Rabu (7/2).

Asep menjelaskan, sedikitnya ada 10 warga masyarakat yang rumahnya belum diperbaiki oleh pihak pelaksana maupun Dinas terkait, baik itu, pagar maupun TPT dan pagar halaman rumah.

“Kasihan terhadap masyarakat kalau harus untuk memperbaiki sendiri. untuk itu saya, meminta terhadap pemkab Kebak dalam hal ini Dinas PUPR Kabupaten Lebak untuk segera memperbaikinya, sesuai hasil musyawarah sebelum pelaksanaan pembangunan jalan,” tuturnya.

Sementara itu, Sarwa salah seorang warga Desa Sekarwangi yang pagar halaman rusak akibat terkena pelebaran jalan mengatakan, hingga saat ini ia belum memperbaiki kembali pagar halaman rumahnya sepanjang 10 meter yang rusak terkena pembangunan pelebaran jalan karena terbentur biyaya. Bahkan ia pun telah melaporkanya kepada Pemerintahan Desa.

“Kalau dulu sebelum pelaksaanaan dan berdasarkan hasil musyawarah semua baik itu pagar maupun sarana dan fasilitas masyarakat yang rusak akan diperbaiki kembali,” tegasnya. (Ali)