Kades Pasir Haur, Resmikan Cilebu Jadi Kampung Wisata

Wisatawan dari berbagai daerah rayakan tahun baru 2018 di kampung Cilebu, Minggu 01/01 malam, (Foto/Yusuf).

Lebak – Kepala Desa (Kades) Pasir Haur, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak meresmikan Kampung Cilebu sebagai Kampung Wisata. Pasalnya, kampung Cilebu memiliki potensi wisata alam yang indah sehingga banyak dikunjungi para wisatawan.

Kampung Cilebu mimiliki potensi wisata yang sangat menarik, letaknya yang strategis berada diketinggian 1300 Mdpl, membuat kampung Cilebu menjadi salah satu lokasi liburan bagi wisatawan.

“Dengan potensi wisata yang sangat menarik dengan kekayaan alam yang melimpah, sehingga dapat menarik perhatian para wisatawan untuk berkunjung ke kampung ini,” kata Kepala Desa Pasir Haur Madrosip kepada Orbit Banten, Minggu (31/12) kemarin.

Baca juga :
Cilebu, Negeri di Atas Awan yang Tersembunyi di Lebak
Kembali Gagal Menang, Posisi MU Digusur Chelsea di Klasemen Premier League
Tahun 2019, Kios Pasar Buah di Mandala Akan Dibongkar

Katanya, banyak potensi wisata alam yang terdapat di Cilebu. Karenanya, pihaknya ingin kampung tersebut menjadi kampung wisata.

“Dengan kekayaan alam yang dimiliki kampung cilebu ini, sangat sayang jika tidak dimanfaatkan secara baik. Maka dari itu kami meresmikan kampung Cilebu ini menjadi kampung wisata,” tutur Madrosip.

Ia berharap, kampung yang sudah diresmikannya tersebut dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat kampung Cilebu.

“Semoga kampung wisata Cilebu ini dapat membantu perekonomian masyarakat setempat. Kita akan libatkan warga setempat sebagai pengelolalnya dibantu oleh organisasi kemasyarakatan,” katanya.

Selain meresmikan kampung cilebu, Madrosip juga turut berpartisipasi dalam kegiatan tahunan yang dilakukan komunitas-kominitas yang berasal dari beberapa kota di Provinsi Banten yang tergabung dalam OPA-Al mawwar. (Yusuf).