Kabupaten Lebak Kembali di Guncang Gempa 5.1 SR

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak Kaprawi, (Foto/Yusuf).

LEBAK,- Gempa bumi berkekuatan 5,1 SR kembali mengguncang Kabupaten Lebak khususnya wilayah Lebak Selatan, pada Jum’at (16/2) sekira pukul 12.13 WIB siang.

Dilansir dari laman media sosial twitter Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa terjadi pukul 12.13 WIB, Jum’at (16/2/2018). Kedalaman gempa berada di 10 km di bawah permukaan laut.

Lokasi gempa di 143 km barat daya Lebak, Banten. Titik koordinatnya di 7,80 LS dan 105.89 BT.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Lebak Kaprawi, membenarkan adanya gempa 5.1 SR yang kembali mengguncang wilayah Kabupaten Lebak.

Kaprawi mengatakan gempa yang berkekuatan 5.1 SR tersebut tidak berpotensi tsunami dan bencana lainnya.

“Alhamdulillah kami mendapatkan laporan dari BMKG pusat, kalau gempa tadi tidak berpotensi tsunami maupun bencana lainnya. Untuk wilayah Lebak sendiri aman tidak ada korban jiwa atau dampak lainnya,” kata Kaprawi kepada Orbit Banten, Jumat (16/2).

Lebih lanjut Kaprawi mengatakan, jika memang akan adanya gempa susulan dan menyebabkan kerusakan maupun korban jiwa. Ia menegaskan, pihaknya telah menyiapkan tim tanggap darurat untuk mengantisipasi hal itu.

“Untuk bencana alam seperti ini memang sulit untuk di Prediksi, tapi semoga aja ngga ada gempa susulan, kalau pun ada tim saya sudah siap siaga ngasih bantuan,” tandasnya. (Yusuf).