Juara Musikalisasi Pusisi, SMAN 3 Rangkasbitung Wakili Banten ke Tingkat Nasional

Foti bersama ke-enam pelajar SMA Negeri 3 Rangkasbitung usai meraih juara lomba musikalisasi tingkat Provinsi Banten. (Foto/Dok).

LEBAK – SMA Negeri 3 Rangkasbitung berhasil meraih juara musikalisasi puisi yang dilaksanakan kantor Bahasa Indonesia Provinsi Banten. Untuk itu, enam pelajar SMAN 3 Rangkasbitung berhak mewakili Banten dalam kejuaraan musikalisasi tingkat nasional.

Kepala SMAN 3 Rangkasbitung Ucu Lena Murtadewi mengatakan, sekolah yang terletak di pusat kota Rangkasbitung ini terus menorehkan prestasi membanggakan di tingkat lokal dan nasional. Tahun ini, SMAN 3 Rangkasbitung berhasil menjadi juara musikalisasi puisi di tingkat provinsi Banten. Bahkan sebelumnya, SMAN 3 Rangkasbitung juara umum olimpiade sains nasional (OSN) di Kabupaten Lebak.

“Kami bersyukur siswa SMAN 3 Rangkasbitung berhasil menjadi juara musikalisasi puisi. Prestasi ini diraih dengan kerja keras dan dukungan dari guru, orangtua siswa, serta Kantor Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten Wilayah Kabupaten Lebak,” kata Ucu Lena Murtadewi kepada Orbit Banten, Kamis (28/3/2019).

Menurutnya, pelajar yang menjadi peserta lomba pernah tampil di hadapan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) saat melakukan kunjungan ke lembaga penjamin mutu pendidikan (LPMP) Provinsi Banten. 

“Para pelajar akan kita persiapkan sebelum bertanding di tingkat nasional. Harapannya, mereka mampu bersaing dengan pelajar dari sekolah lain di Indonesia,” ungkapnya.

Kepala KCD Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten Wilayah Lebak Sirojudin Alfarisy mengaku bangga dengan capaian yang diraih SMAN 3 Rangkasbitung. Dia yakin dan percaya, pelajar SMA dan SMK di Lebak mampu bersaing dengan pelajar di kabupaten kota lain di Provinsi Banten. Untuk iti, Sirojudin komitmen untuk intensif melakukan pembinaan dan evaluasi terhadap kualitas pendidikan di kabupaten yang dipimpin Bupati Iti Octavia Jayabaya ini.

“Saya yakin ke depan pelajar asal Lebak akan menorehkan prestasi membanggakan di Banten dan nasional, sehingga mereka dapat mengharumkan nama Lebak di tingkat nasional dan global,” katanya.(Deni)