Jual Obat Terlarang, Petugas Gabungan Grebek Toko Kosmetik di Lebak

Petugas kepolisian Polres Lebak sedang mengamankan sejumlah barang bukti yang diduga obat terlarang saat penggerebekan di sebuah toko kosmetik di Lebak. (Foto/Dok).

LEBAK, – Aparat gabungan Polres Lebak bersama Kodim 0603/Lebak melakukan penggrebekan terhadap toko kosmetik yang berada di Kampung Ciberem, Desa Aweh, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Lebak, pada Rabu (11/12/2019) malam, sekira pukul 20.15 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, anggota kepolisian Polres Lebak bersama Kodim 0603/Lebak melakukan penggerebekan tersebut di salah satu toko kosmetik yang diduga menjual obat tidak memiliki izin edar secara ilegal.

“Kita mendapatkan informasi maraknya penggunaan obat-obatan terlarang yang dilakukan para pemuda di wilayah tersebut,” kata Bati Tuud Koramil 0301/Rangkasbitung Serma Yudi Wahyudi saat dikonfirmasi wartawan.

Serma Yudi menuturkan, setelah mendapatkan informasi tersebut, pihaknya langsung melakukan investigasi ke toko kosmetik tersebut yang diduga menjual obat-obatan terlarang jenis eksimer.

“Kita berkoordinasi dengan Satuan Narkoba Polres Lebak dan langsung menggerebek toko kosmetik, dan mengamankan tersangka berinisial RM warga Provinsi Aceh,” ujarnya.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Lebak, AKP Asep Jamal mengungkapkan, dari tangan RM, pihaknya mengamankan barang bukti sebanyak 260 butir eksimer, 7 strip obat tramadol, dan 3 strip obat trihexyphenidyl.

Pihaknya mengimbau, agar masyarakat peran aktif untuk melakukan pencegahan dan melapor kepada pihak berwenang jika mengetahui dilingkunganya ada peredaran obat-obatan terlarang.

“Efek samping dari obat-obatan tersebut yakni menyebabkan si pengguna berhalusinasi,” tandasnya.

Berdasarkan informasi, toko kosmetik tersebut sebelumnya sudah pernah dilakukan penggerebekan dengan kasus yang sama yakni, menjual obat-obatan yang tidak memiliki izin edar. (Deni).