Jelang Pilkades Serentak, Panitia Pemilihan Desa Curugbadak Bentuk KPPS

ORBITBANTEN,- Menjelang pemilihan Kepala Desa yang rencananya akan digelar secara serentak pada 24 Oktober 2021 mendatang, panitia pemilihan kepala desa Curugbadak, Kecamatan Maja mengelar rapat pembentukan dan pengesahan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di masing – masing tempat pemungutan suara (TPS).

Ketua panita pemilihan kepala desa (Pilkades) Curugbadak, Rojudin mengatakan, untuk pemilhan kepala desa tahun ini jumlah tempat pemungutan suara sebanyak 10 TPS.

“Hari ini kita bentuk ketua KPPS. Dalam satu TPS diisi sebanyak 7 orang petugas yang terdiri dari ketua, sekertaris, bendahara, anggota dan linmas. Jadi jumlah keselurahan dari 10 TPS jumlahnya sebanyak 70 orang,” katanya, Kepada Orbit Banten, Jumat (8/10/2021).

Selain pembentukan KPPS, pihaknya juga membentuk saksi-saksi yang telah di tunjuk oleh masing – masing calon kepala desa.
” Ya, saya berharap agar pesta demokrasi pemilihan kepala desa khsusnya di desa Curugbadak dapat berjalan aman dan kondusif,” ugkapnya.

Sementara tim panitia pemilihan kepala desa Kecamatan Maja, Uci Sanusi mengatakan, pembentukan KPPS ini merupakan tahapan menjelang pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak yang akan digelar pada tanggal 24 Oktober 2021.

“Sehingga sebelum pelaksanaan pemilihan panita harus membentuk KPPS sesuai jumlah TPS yang ada di masing – masing desa.” tandasnya. (*/Red).