Jelang Libur Natal dan Tahun Baru 2018, Penumpang Kereta Api Meningkat

Pengguna jasa kereta api mulai padati statsiun Rangkasbitung, Jumat 22/12 (Foto/Deni).

LEBAK – Menjelang liburan hari raya Natal dan tahun baru 2018, jumlah penumpang kereta api di statsiun Rangkasbitung mengalami peningkatan.

“Jumlah penumpang di statsiun Rangkasbitung mengalami peningkatan sebesar 10 persen. Jika pada hari biasa rata-rata penumpang yang berangkat adalah 10 ribu penumpang, namun menjelang libur hari natal dan tahun baru ini telah ada sekitar 12 ribu tiket yang sudah habis terjual,” kata Wakil Kepala Statsiun Rangkasbitung Ishak Sobihan kepada Orbit Banten, Jumat (22/12).

Baca juga :
Prittt! Pelanggar Lalu Lintas di Jalan Multatuli Ditilang Polisi
Jelang Natal dan Tahun Baru 2018, Petugas Gabungan Cek Kelaikan Kendaraan di Terminal Mandala
Iti Octavia Jayabaya Terima Penghargaan 10 Bupati Inovatif 2017

Menurutnya, dalam menghadapi libur Natal dan tahun baru, pihaknya tidak menambah jumlah kerta api (KA). Pasalnya, statsiun Rangkasbitung hanya melayani perjalanan KA lokal. Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang saat puncak liburan, pihaknya hanya melakukan perubahan, yakni memindahkan loket pelayanan penumpang dari Hall statsiun ke area parkir kendaraan.

“Untuk penambahan loket tidak ada, hanya memindahkanya ke area parkir kendaraan. Ini dilakukan untuk antisipasi lonjakan penumapang saja agar tidak terjadi penumpukan,” ujarnya. (Deni Sopandi)