Jalin Solidaritas Jurnalis, IWO Lebak Bentuk Kepengurusan

Sejumlah wartawan dari media online Lebak berkumpul di gedung Wisam Sugri Rangkasbitung, Sabtu (9/12) membahas pembentukan pengurus IWO Lebak. (Foto/Deni)

LEBAK – Untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan serta mewujudkan solidaritas diantara para jurnalis media online. Ikatan Wartawan Online (IWO) Lebak menggelar rapat terbuka di gedung Koperasi Wisma SUGRI Rangkasbitung, Sabtu (9/12).

Asep Alibuni Ketua Umum IWO Lebak mengatakan, pertemuan tersebut membahas pembentukan dan menyusun komposisi kepengurusan yang akan duduk dalam wadah IWO Lebak.

“Kita bangun kebersamaan dalam wadah Ikatan Wartawan Online (IWO) di Kabupatn Lebak ini, terlebih dengan wadah ini kita dapat meningkatkan solidaritas antar sesama wartawan Online,” ujar Asep Alibuni Ketua IWO Lebak terpilih.

Menurutnya, pertemuan hari ini merupakan mandat dari pengurus pusat yang diberikan kepada 4 orang wartawan online di Kabupaten Lebak yakni, Eka Gunawan (titiknol.co.id), Asep Alibuni (bantenpos.co), Nana (faktabanten.co.id) dan Lukman (bantenday.com).

Dalam pertemuan tersebut juga membahas tentang komposisi kepengurusan IWO Lebak, sehingga ke depan IWO di Lebak memiliki legalitas yang jelas.

“Alhamdulillah, atas kerja cepat penerima mandat, hari ini (Sabtu) tanggal 9 Desember 2017 puluhan wartawan online menghadiri undangan tim penerima mandat dan langsung membentuk kepengurusan IWO Lebak. Kepengurusan yang terbentuk ini akan segera kita sampaikan kepada pengurus IWO Banten untuk dibawa ke pengurus pusat IWO dan segera di SK-kan,” terang Asep.

Ketua Forum Kajian Wartawan Lebak (Forkawal) Deden Kurniawan mengapresiasi, terbentuknya kepengurusan IWO Lebak. Hal tersebut sangat bermanfaat bagi para jurnalis dalam menyikapi berbagai isu yang bisa dipublis melalui media online.

“Melalui wadah IWO ini, mari kita bangun kebersamaan dan kekeluargaan. Terlebih dengan wadah ini kita dapat meningkatkan profesionalitas dan menjalin solidaritas antar sesama jurnalis,” ujarnya.(Deni Sopandi).