Jalan Penghubung Antar Kecamatan di Lebak Rusak Parah

Seorang pengendara roda dua saat melintasi jalan yang mengalami rusak parah. (Foto/Deni).

LEBAK,- Jalan Raya Leuwidamar – Gunung Kencana yang menghubungkan beberapa kecamatan seperti Kecamatan Bojongmanik, Cirinten, Gunung Kencana dan Kecamatan Cigemlong, Kabupaten Lebak, Banten rusak parah. Hampir semua bagian aspal jalan terkelupas dan hanya menyisakan bebatuan yang nampak ke permukaan jalan.

Saat musim penghujan badan jalan dipenuhi genangan air. Kondisi tersebut membuat para pengguna jalan harus ekstra hati-hati saat melintas di jalan tersebut.

“Jalan ini sudah lama rusak kang. Kami berharap segera diperbaiki,” kata Eli seorang supir yang biasa melewati jalan tersebut kepada Orbit Banten Jumat (10/08/2018).

Jalan tersebut, kata Eli, merupakan akses warga di sekitar wilayah Kecamatan Bojongmanik, Cirinten, Cigemlong serta warga yang berada di Kecamatan Gunungkencana untuk mengangkut hasil bumi untuk dijual ke kota Rangkasbitung dan kota – kota terdekat lainnya.

“Saya setiap hari melewati jalan ini untuk mengangkut gula atau pisang ke pasar Rangkasbitung,” ungkap Eli.

Sementara itu, Rusmedi salah seorang warga Cirinten menuturkan, rusaknya jalan mengakibatkan kendarannya sering mengalami kerusakan dan dijalan tersebut sering terjadi kecelakaan, khusunya sepeda motor.

“Cape kang, kalau diomongin mah, udah jalannya rusak, apalagi kalau musim hujan kita harus ekstra hati-hati lewat jalan sini. Dalam seminggu motor saya selalu aja ada yang rusak,” tuturnya.

Menurutnya, jalan ini merupakan jalan Kabupaten yang kewenanganya ada di Pemkab Lebak. Namun belum ada penanganan serius dari pemerintah. Padahal hampir sebagian besar jalan rusak parah.

“Saya berharap pemerintah segera memperbaiki jalan ini, agar pengguna jalan tidak mengalami kesulitan saat melintas dijalan ini,” tukasnya. (Deni).