Jalan Cibadak Memprihatinkan, Warga Tanami Pohon Pisang

LEBAK – Warga Cimentengjaya, Kecamatan Cibadak menanami pohon pisang di jalan Cibadak – Cimentengjaya yang rusak berat. Pohon pisang tersebut juga digantungkan kardus yang bertuliskan “hati – hati piktor sedang tidur”. Tanaman pohon pisang tersebut berada di ruas jalan kabupaten Cibadak – Padasuka.

Haryadi mengungkapkan, jalan tersebut sudah sangat memprihatinkan, oleh karena itu warga menanami pohon pisang di jalan Cibadak- Padasuka.

“Jalan ini sudah rusak berat sudah sangat memprihatinkan. Jalan yang ditanami pisang tersebut diperkirakan setengah meter diameternya,” ungkap Haryadi warga Kecamatan Cibadak kepada orbitbanten.co.id, Selasa (12/1).

Tahun 2020, tambah Haryadi, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Lebak hanya membangun ruas jalan tersebut sepanjang satu kilometer, yaitu dari lampu merah Sumur Buang sampai ke perlintasan jalan tol di Pasarkeong. Dari simpang jalan tol sampai ke Asem itu belum tersentuh pembangunan sampai saat ini.

“Warga kecewa terhadap pemerintah, oleh karena itu warga menanami pohon pisang. Ini bentuk protes warga terhadap pemerintah, agar jalan tersebut segera diperbaiki sebelum ada korban atau kecelakaan, karena jalan yang sudah rusak berat,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Lebak Hamdan Soleh membenarkan, bahwa kondisi Jalan Cibadak – Padasuka cukup memprihatinkan.

“Kita akan tangani jalan tersebut dwngan kegiatan peningkatan jalan. Karena, jika ditangani dengan anggaran rutin pemeliharaan tidak akan maksimal,” katanya.

Hamdan menambahkan, kegiatan pembangunan Jalan Cibadak – Padasuka kemungkinan besar baru akan dikakukan setelah pembangunan Jalan Tol Serang – Rangkasbitung – Panimbang selesai terlebih dahulu. Jika pembangunan jalan dilakukan sekarang, dikhawatirkan akan kembali rusak. (Met).