Jaga Kearifan Lokal Untuk Damai dan Bersatu

ORBITBANTEN,- Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Banten mengikuti rapat kerja nasional (Rakernas) 32 FKPT se-Indonesia yang diselengarakan oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Republik Indonesia yang digelar di hotel Mercure Ancol, Jakarta pada 17 hingga 20 Febriari 2020 mendatang.

Berdasarkan informasi yang diterima, Kepala BNPT Komjenpol Suhardi Alius MH. dalam sambutanya mengharapkan, FKPT di setiap Provinsi mampu menggali kearifan lokal dalam pencegahan dan penyebaran teoris di daerah bersama-sama dengan pemerintah daerah masing-masing.

Sementara itu, Sekjen Kemendagri Dr. Hadi Prabowo MM yang menyampaikan pidato kunci Mentri Dalam Negeri (Mendagri) menekankan, bahwa pemerintahan daerah dalam pencegahan radikalisme dan teorisme di 32 provinsi harus terus ditingkatkan dan bersinergi dengan seluruh pihak, salah satunya membangun dan mengoptimalkan pendidikan karakter bagi generasi muda.

Pengurus FKPT Banten yang dinahkodai oleh KH Amas diharapakan akan terus giat melaksakan kegiatan kontra radikalisasi dalan pencegahan teroris di provinsi Banten, dan bekerjasama dengan pemprov Banten melalui Kesbangpol Provini Banten.

“Sebagai ketua FKPT Banten, saya mengajak kepada pemerintah daerah, DPRD provinsi Banten dan masyarakat Banten untuk dapat bersama2 menjaga ideologi pancasila dan menjaga Banten tetap damai dgn tetap menjaga kearifan budaya Banten,” ujarnya. (Red).