Indonesia Dilanda Berbagai Bencana Alam, Ketum PB HMI MPO Ajak Kader Aktif Terlibat Aksi Sosial

Affandi Ismail, Ketua Umum PB HMI (MPO).

ORBITBANTEN,- ketIndonesia dilanda bencana alam di beberapa daerah, dalam beberapa minggu terakhir. Mulai dari erupsi gunung hingga banjir bandang.

Merespon hal ini, Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (PB HMI MPO) Affandi Ismail Hasan menyampaikan ucapan belasungkawa melalui laman Instagram pribadi miliknya (@affandhy.ismail).

Dalam video yang diunggah pada Senin (10/1) ini, Affandi Ismail Hasan, menyampaikan keprihatinannya terhadap korban bencana alam.

“Kami semuanya, PB HMI, dimanapun berada dan tentunya juga seluruh keluarga HMI dimana pun berada turut berduka cita, turut prihatin atas bencana yang menimpa beberapa tempat atau daerah di Indonesia belakangan ini,” ujarnya.

Affandi pun menuturkan bahwa terhitung sejak Desember 2021 lalu, Indonesia sudah beberapa kali mengalami bencana alam di berbagai daerah.

“Tercatat mulai dari meletusnya Gunung Semeru pada Desember 2021 yang lalu dan kemudian juga disusul dengan beberapa bencana alam lainnya di beberapa daerah seperti yang terjadi di Kabupaten Padang Lawas Sumatera Utara yaitu banjir yang menimpa saudara-saudara kita disana,” tuturnya.

Affandi pun menambahkan bahwa baru-baru ini bencana banjir juga melanda wilayah bagian barat dan timur Indonesia.

“Kemudian juga banjir yang melanda saudara-saudara kita di Aceh Timur dan Aceh Utara. Ada juga bencana yang terjadi di Nusa Tenggara Barat, kemudian yang terakhir yang baru-baru ini yaitu banjir bandang yang melanda saudara-saudara kita di Jayapura Provinsi Papua,” sambungnya.

Ia pun mengintruksikan kepada setiap pimpinan Badan Koordinasi (Badko) dan juga cabang untuk melakukan aksi kemanusiaan, mengulurkan tangan pada korban bencana alam.

“Saya sebagai Ketua Umum PB HMI menghimbau, mengajak dan mengintruksikan kepada seluruh jajaran HMI mulai dari Badko atau Badan Koordinasi se-Indonesia dan juga seluruh HMI cabang se-Indonesia agar kiranya berkenan untuk turut andil berpartisipasi aktif dalam kegiatan sosial, kegiatan kemanusiaan dalam rangka untuk membantu saudara-saudara kita,” imbuhnya.

Ia pun berharap agar seluruh kader HMI dapat berkolaborasi dalam melakukan aksi sosial ini.

“Sama-sama kita berbuat, bekerja, bergandengan tangan, berkolaborasi untuk menyalurkan apa yang kita miliki, menggalang dana dalam rangka untuk meringankan beban yang tengah diderita oleh saudara-saudara kita di tempat tersebut,” tandasnya.