Ikut Vaksin, Ratusan Warga Cileles Dapat Daging Sapi dan Sembako

Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Lebak Nabil Jayabaya salam kpmando bersama Wakil ketua Kadin Banten Amal Jayabaya didamlingi Ketua Kadin Lebak Vivi Sumantri Jayabaya

 

Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Lebak Nabil Jayabaya saat memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Desa Prabugantungan, Kecamatan Cileles.

CILELES-Ratusan warga Desa Prabugantungan, Kecamatan Cileles, Kabupaten Lebak antusias mengikuti vaksinasi Covid-19, Rabu (29/9). Vaksinasi yang digelar dikediaman keluarga besar mantan Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya ini digelar oleh Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Banten dan Kadin Kabupaten Lebak.

Mereka nampak antusias memenuhi halaman rumah untuk mengikuti vaksinasi. Setelah divaksin, ratusan warga ini memperoleh satu kilo daging sapi dan sembako.

Acara digelar dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) ketat itu diawasi Satgas Covid Kabupaten Lebak. Hadir dalam acara ini Ketua Kadin Lebak Vivi Sumantri Jayabaya, Asda II Pemkab Lebak Ajis Suhendi dan Kepala Dinas Kesehatan Lebak Triatno Supiyono.

“Alhamdulillah banyak masyarakat yang daftar vaksinasi Covid-19. Warga sudah semakin sadar pentingnya vaksinasi untuk kekebalan tubuh,” kata Wakil Ketua Kadin Banten, Amal Jayabaya saat memberikan sambutan.

Menurutnya, vaksinasi ini sengaja digelar untuk membantu pemerintah mewujudkan herd immunity.

“Insya allah aman jangan takut divaksin. Dari 600 dosis vaksin yang disiapkan yang daftar ada 700 orang yang daftar ikut vaksin,” kata Amal.

Hal senada juga ditegaskan Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Lebak Nabil Jayabaya. Kata dia, cakupan vaksinasi di Lebak masih rendah yaitu dibawah 20 persen. Karena itu, pihaknya terus menyosialisasikan tentang pentingnya di vaksin kepada masyarakat.

 

  1. Wakil ketua Kadin Banten Amal Jayabaya saat meninjau vaksinasi Covid yabg digelar Kadin Banten dab Kadin Lebak di Desa Prabugantungan, Kecamatan Cileles

“Masyarakat jangan takut untuk divaksin. Jangan percaya Hoak yang katanya vaksin berbahaya. Vaksin untuk menjaga keebalan tubuh kita. Ini bagian dari ikhtiar melawan covid. Supaya kita dapat kumpul lagi seperti sebelum adanya pandemi. Ekonomi kembali normal,” kata pria yang juga ketua Gapensi Lebak ini.

Ita (41) warga setempat mengaku ikut vaksin gratis yang digelar oleh Kadin tersebut selain karena mendapat sembako, juga karena banyak manfaat yang diperoleh selain untuk menjaga kekebelan tubuh.

“Sekarang ini apa -apa harus menunjukan surat vaksin. Ngambil Basos saja hatus pake kartu vaksin. Apalagi ini divaksin dapat sembako lagi. Karenanya kita antusias,” katanya.

Ketua Kadin Lebak Vivi Sumantri Jayabaya mengatakan, masyarakat yang mengikuti vaksin yang digelar oleh Kadin ini mendapat batuan daging sapi dan sembako.

“Selain sembako dan daging sapi kita juga memberikan santunanuntuk anak yatim juga jompo,” katanya(mt/*)