IAD Pusat Serahkan Bantuan bagi Korban Banjir Bandang di Lebak

Ketua Umum IAD Pusat, Ny Seruning Burhanuddin didampingi Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya beserta jajaran Kejaksaan Agung secara simbolis menyerahkan bantuan kepada korban terdampak di aula Dodiklatpur. (Foto/Deni).

LEBAK,- Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Pusat menyerahkan bantuan kemanusiaan bagi para korban tersampak banjir bandang di Kabupaten Lebak. Penyerahan bantuan diberikan langsung oleh ketua umum IAD Pusat kepada korban banjir bandang yang berada di pengungsian Dodiklatpur, Desa Ciuyah, Kecamatan Sajira, Kamis (16/1/2020).

Ketua Umum IAD Pusat, Ny Seruning Burhanuddin mengatakan, bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian dan solidaritas keluarga besar Adhyaksa. Menurutnya, bantuan itu untuk membantu meringankan beban korban banjir bandang di Lebak.

“Bantuan yang kami serahkan terdiri dari pakain untuk anak-anak dan orang tuanya serta kebutuhan lainya,” katanya.

Ia berharap, bantuan tersebut kiranya bermanfaat bagi para korban yang ada di pengungsian.

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya menjelaskan bahwa, jumlah warga terdampak yang ada di pengungsian sebanyak 5.106 orang, kemudian kerusakan infrastruktur sebanyak 28 jembatan permanen dan gantung, ruas jalan utama, 19 sekolah, termasuk sarana ibadah dan rumah warga yang totalnya mencapai 1.600 baik rusak berat, sedang maupun rusak ringan.

“Kami terus berupaya untuk bisa bangkit pasca terjadinya musibah ini.
Kami juga sudah menyampaikan ke pemerintah pusat agar menyediakan hunian sementara bagi warga yang kehilangan tempat tinggal akibat banjir dan longsor,” ungkap Bupati. (Deni).