HUT TNI ke-73, Batalion Cakra Mandala Yudha Galang Dana Untuk Korban Bencana di Sulawesi Tengah

Danrem 064 Maulana Yusuf Kolonel Czi Budi Hariswanto S.Sos, memberikan cinderamata berupa foto kepada Kapolda Banten Brigjen Pol Tedy Minahasa  SH.S.IK pada HUT TNI ke-73 di markas Batalion Cakra Mandala Yudha. (Foto/Dok).

LEBAK, – Peringatan hari ulang tahun TNI ke 73 pada Jumat (5/10/2018) malam di gelar Batalion Cakra Mandala Yudha yang berlokasi di jalan Raya Cipanas KM 14, Desa Mekarsari, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak.

Kegiatan dihadiri oleh Kapolda Banten Brigjen Pol Tedy Minahasa  SH.S.IK, Wakapolda Banten Kombes Pol Tomex Korniawan beserta Pejabat Utama Polda Banten, Danrem 064 Maulana Yusuf Kolonel Czi Budi Hariswanto S.Sos, Dan Grup 1 Kopassus Kolonel Inf Lucky Avianto, Danyon Mandala Yudha Kolonel Inf Maychel Azmi, Dan lanal  Banten Kolonel Baroyo, Kapolres Lebak AKBP Dani Arianto S.IK.M.H, Waka Polres Lebak Kompol Asep Saepudin Juhri S.IP. M.SI. MH, Pejabat Utama Polres Lebak, Kapolres Jajaran Polda Banten, Dandim 0603 Lebak Letkol Inf Syafa Susanto beserta Danramil se Kodim 0603 Lebak, Kadin Prov. Banten H. Mulyadi Jayabaya SE, Bupati Pandeglang Sdri. Irna Narulita SE.MM, Sekda Lebak Dede Jaelani, Para Camat se kab. Lebak, Para Kepala Desa se Kab. Lebak, Para tamu undangan, Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat sekitar 1.500 orang.

Kapolda Banten Brigjen Pol Tedy Minahasa  SH.S.IK memberikan sumbangan kepada anak yatim pada HUT TNI ke-73 di markas Batalion Cakra Mandala Yudha. (Foto/Dok).

Gebyar kebersamaan TNI/Polri, Pemda dan Masyarakat Dalam Rangka Hut TNI ke 73 Tahun 2018 ini, selain diisi dengan penampilan seni Debus kolaborasi prajurit TNI/Polri, juga diisi dengan penggalangan dana untuk membantu saudara di Sulawesi Tengah yang terkena musibah gempa dan Tsunami.

“Alhamdulillah malam ini kita dapat melaksanakan gebyar malam kebersamaan TNI/Polri, Pemda dan masyarakat. Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan sinergitas TNI/Polri serta Masyarakat,” kata Danrem 064 Maulana Yusuf Kolonel Czi Budi Hariswanto dalam sambutanya.

Selain, menampilkan atraksi Debus kolaborasi antara TNI/Polri, perayaan HUT TNI ke-73 ini juga dilakukan penggalangan dana (malam amal,-red) sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana alam gempa dan tsunami di Sulteng

“Momen ini kita lakukan penggalangan dana maupun barang lain yang masih berguna bagi saudara kita yang terkena bencana gempa dan tsunami di wilayah Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah. Semoga apa yang kita sumbangkan ini dapat meringankan beban penderitaan saudara-saudara kita yang saat ini mengalami musibah,” harapnya.

Sementara itu, Kapolda Banten Brigjen Pol Tedy Minahasa mengatakan, bahwa kebersaman antara TNI/Polri bukan hanya sekedar slogan tapi harus mengalir dalam jiwa raga dan di dalam darah masing-masing prajurit. Kebersamaan itu bukan antar pimpinan satuan saja, tapi harus dibangun pula antar sesama baik TNI/Polri, Pemda serta masyarakat.

Ia menegaskan, tidak ingin lagi ada anggota TNI/Polri serta masyarakat yang berkelahi, karena bahwasanya kita semua adalah saudara. Karena mengalah demi kebaikan adalah hal yang mulia.

“TNI dan Polri berasal dari rakyat dan rakyat memiliki anak kandung yaitu prajurit TNI dan Polri, sehingga sudah sepantasnya jika TNI/Polri serta masyrakat hidup secara rukun dan damai, sehingga tercipta sinergitas antara TNI/Polri dan masyarakat,” tandasnya. (Deni).