HUT Bhakti Adhyaksa ke 58, Ini Pesan Kejari Lebak

Kepala Kejari Lebak Lanna Hany Wanike Pasaribu memberikan penghargaan kepada salah seorang Jaksa berprestasi pada perayaan Hari Bhakti Adhyaksa ke 58, Senin 23/7/2018. (Foto/Deni).

RANGKASBITUNG, – Kejaksaan Negeri (Kejari) Lebak terus berkomitmen meningkatkan penegakan hukum di wilayah Kabupaten Lebak. Hal itu disampaikan Kepala Kejari Lebak Lanna Hany Wanike Pasaribu dalam sambutannya pada perayaan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 58 di halaman Kejari Lebak, Senin (23/7/2018).

Hadir dalan perayaan HBA ke 58 itu diantaranya, Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi, Sekda Lebak Dede Jaelani, perwakilan Polres Lebak, perwakilan PN Rangkasbitung, Ketua Kadin Lebak Khoirul Umam, perwakilan Gapensi Lebak dan Kepala OPD se-Lebak.

Kajari Lebak Lanna Hany Wanike Pasaribu didampingi Jaksa meniup lilin pada perayaan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 58 di halaman Kejari Lebak, Senin 23/7/2018, (Foto/Deni).

“Saya meminta kepada seluruh jajaran Kejari Lebak untuk terus meningkatkan kinerja dalam penegakan hukum dan membangun sinergi dengan aparat penegak hukum lainya,” kata Wanike dalam sambutanya.

Tak hanya itu, Kejari juga mengamanatkan kepada seluruh staff Kejari Lebak, agar selalu menanamkan kepercayaan di masyarakat. Sehingga pelanggaran hukum yang dilakukan oleh masyarakat dapat ditekan. Menurutnya, tugas Jaksa bukan hanya melakukan tindakan penegakan hukum saja, tapi juga mengantisipasi tindakan kejahatan, karenanya setiap Jaksa wajib memberikan penyuluhan hukum kepada masyarakat.

“Banyaknya tindak pidana korupsi bukan sebuah prestasi. Melainkan bagaimana melakukan pencegahan tindak pidana korupsi, serta pengembalian kerugian uang Negara, itu yang harus diutamakan,” katanya.

Kajari Lebak Lanna Hany Wanike Pasaribu memberikan nasi tumpeng kepada Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi pada perayaan Hari Bhakti Adhyaksa ke 58. (Foto/Deni).

Sementara itu Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi menyatakan, keberadaan Kejari Lebak sangat dibutuhkan oleh Pemkab Lebak dalam mengawal percepatan pembangunan.

Ia berharap, kerjasama dan sinergitas yang selama ini dibangun terus terjalin dengan baik, dan sama-sama menjaga nama baik Kabupaten Lebak demi mewujudkan masyarakat Lebak yang sehat, cerdas dan sejahtera.

“Kehadiran Kejari saat ini sangat dirasakan manfaatnya dalam membantu menyelesaikan berbagai permasalahan hukum di Kabupaten Lebak,” tandasnya. (Deni).