Hore ! Kini Wisatawan Gunung Luhur Citorek Bisa Akses Internet

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya di lokasi wisata "Negeri di Atas Awan" Gunung Luhur, Desa Citorek Kidul, Kecamatan Cibeber. (Foto/IG viajayabay).

LEBAK,- Upaya keras Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lebak, akhirnya membuahkan hasil. Obyek wisata “negeri di atas awan” Gunung Luhur, yang berlokasi di Desa Citorek Kidul, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Banten, kini sudah terjangkau sinyal internet.

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya mengatakan, pemerintah daerah saat ini sudah memasang jaringan internet bekerja sama dengan telkomsel di kawasan wisata negeri diatas awan, Gunung Luhur, Citorek. Pemasangan jaringan internet ini bertujuan untuk menarik minat wisatawan agar mau berkunjung ke Gunung Luhur.

Baca juga :
Pemprov Banten Bangun Mesjid di Lokasi Wisata “Negeri di Atas Awan”

“Di era digital saat ini orang-orang lebih senang memotret pakai ponsel untuk diunggah ke sosial media, lalu dilihat banyak pengguna internet lainnya. Internet ini adalah promosi wisata yang sangat efektif,” kata Iti Octavia Jayabaya, Rabu (6/11/2019).

Lebih lanjut, Iti mengatakan, pemerintah terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Salah satunya, layanan internet yang disediakan di lokasi destinasi wisata agar potensi wisata di Kabupaten Lebak bisa lebih dikenal.

Baca juga :
Gunung Luhur Ditutup Sementara, Bupati Lebak : Wisatawan Harus Bersabar

“Kami berharap keberadaan jaringan internet di lokasi wisata ini mampu mendongkrak kunjungan wisata ke Kabupaten Lebak,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Kabupaten Lebak, Doddy Irawan mengatakan, kawasan wisata Gunung Luhur yang masuk wilayah Wewengkon Adat Kasepuhan Citorek merupakan salah satu blank spot sinyal. Sehingga banyak pengunjung yang mengeluh karena tidak bisa mengkases internet.

Namun, kata Doddy, berkat kegigihan Bupati Lebak serta dukungan dari semua pihak, pemerintah bisa menyediakan jaringan internet di kawasan wisata Gunung Luhur. Jadi wisatawan yang berkunjung ke Gunung Luhur tidak perlu khawatir, karena dilokasi tersebut kini sudah bisa mengkases internet.

Baca juga :
40 Pemandu Wisata Lokal Diberikan Pelatihan

“Viralnya wisata negeri di atas awan, Gunung Luhur tidak lepas dari peran media sosial. Maka, untuk memaksimalkan media sosial sebagai tools dibutuhkan jaringan kualitas baik. Ya salah satunya ketersediaan jaringan 4G telkomsel sebagai penunjangnya,” ungkapnya.

Pihaknya berharap, dengan adanya jaringan internet 4G di tempat wisata ini dapat menjadi sarana promosi. Sehingga semakin banyak pengunjung yang datang ke objek wisata negeri di atas awan.

“Mudah-mudahan hadirnya jaringan internet di lokasi wisata negeri diatas awan ini dapat meningkatkan perekonomian warga dan juga meningkatkan kunjungan wisatawan,” tukasnya. (Deni).