Hattrick Gudmundsson Bawa Islandia Tumbangkan Timnas Indonesia

Pemain timnas Islandia rayakan gol kemenangan (Foto/instagram,fourfourtwoid).

Orbitbanten.co.id – Hattrick Albert Gudmundsson bawa Islandia tumbangkan Tim nasional Indonesia dengan skor telak 1-4 dalam laga uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (14/1) malam.

Timnas Indonesia unggul terlebih dahulu lewat gol yang dicetak Ilham Udin Armayn pada menit 29. Umpan silang yang dilepaskan Febri Hariyadi tak mampu diredam dengan sempurna oleh kiper Islandia, Alex Runarsson. Bola lepas dari tangkapannya dan langsung disambar oleh Ilham Udin Armayn yang berdiri bebas di dalam kotak penalti.

Akan tetapi, di menit akhir babak pertama, tim tamu mencetak gol penyama kedudukan. Albert Gudmundsson mampu membobol gawang Andritany Ardhiyasa dengan menyambar bola muntah.

Memasuki babak kedua, Islandia tak ingin lagi mendapat tekanan dari Skuat Garuda. Pelatih Heimir Hallgrimsson melakukan perubahan strategi dengan mengandalkan umpan silang ke dalam kotak penalti.

Hal itu berbuah positif, ketika pertandingan memasuki menit 59. Arnor Smarason memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti hasil dari sepak pojok untuk membobol gawang Andritany.

Selang tujuh menit kemudian, Gudmundsson kembali merobek jaga gawan Indonesia lewat tendangan pinalti, dengan apik dia melepaskan tendangan mendatar yang membuat Andritany terkecoh.

Gudmundsson menjadi pemain paling menakutkan bagi Timnas Indonesia pada pertandingan ini. Pada menit 72, dia kembali membobol gawang Andritany, setelah terlebih dahulu mengecoh bek Fachruddin Aryanto.

Sampai pertandingan berakhir, kedudukan tak berubah 4-1 untuk kemenangan Islandia atas Indonesia. (red).