Hari Pertama Menjabat, Pjs Bupati Lebak Gelar Rapat Dinas

Pjs Bupati Lebak Ino S Rawita saat menggelar rapat dinas bersama kepala OPD dan Muspida Kabupaten Lebak di aula Multatuli Pemda Lebak, Kamis 15/2, (Foto/Yusuf).

LEBAK,- Hari petama menjabat setelah di kukuhkan sebagai Penjabat sementara (Pjs) Bupati Lebak Ino S Rawita memulai masa jabatannya dengan menggelar rapat dinas bersama kepala organisasi perangkat daerah (OPD), Camat di Aula Sekertaris Daerah, Kamis (15/2).

Ino S Rawita dikukuhkan sebagai penjabat sementara untuk mengisi kekosongan jabatan Bupati dan Wakil Bupati Lebak. Ino mendapatkan masa jabatannya selama 4 bulan untuk mengantikan Bupati dan Wakil Bupati Lebak yang pada saat ini sedang cuti melaksanakan tahapan Pilkada Lebak tahun 2018.

“Terimakasih semua sudah meluangkan waktunya untuk hadir, disini mari kita sampaikan uneg-uneg kita dalam hal pembangunan di kabupaten Lebak ini. Insya Allah kami akan memberikan solusi atas uneg-uneg yang di sampaikan,” kata Pjs Bupati Lebak Ino S Rawita dalam sambutannya, Kamis (15/2).

Ino mengatakan, dalam masa jabatan selama 4 bulan dirinya akan berupaya maksimal untuk pembangunan di Kabupaten Lebak dengan manjaga kedisiplinan, dan netralitas para ASN di Lebak.

“Saya akan terus memandu kinerja dari para ASN, dan juga perlu di ingatkan kembali dalam Pilkada Lebak para ASN harus bersikap netral dengan tidak memihak kepada siapapun, demi menghasilkan Bupati dan Wakil Bupati yang baik,” ujarnya.

Dalam rapat dinas tersebut, Ino mengajak kepada seluruh kepala OPD untuk bersama sama membangun Kabupaten Lebak menuju ke arah yang lebih baik.

“Mari kita jaga kekompakan kita demi kelangsungab pembangunan di Jabupaten Lebak, khususnya dalam bidang pariwisata. Potensi wisata di Lebak harus kita jaga dan dikembangkan, jangan dibiarkan begitu saja,” harapnya.

Sementara itu, Sekertaris Daerah Dede Jaelani menuturkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan dinas terkait untuk pengembangan potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Lebak.

“Pengembangan pariwisata sudah menjadi harapan kita bersama. Namun, kami menyadari bahwa masih ada keterbatasan yang kita miliki. Maka dari itu kami akan memulai nya secara bertahap,” katanya.

Diakhir, Dede menjelaskan pada tahun ini kinerja dari ASN di Lebak telah mengalami kemajuan yang signifikan, hanya tinggal melakukan evaluasi untuk menuju lebih baik lagi.

“Alhamdulillah kinerja kita sudah mulai meningkat dengan banyaknya studi banding ke Lebak, yang dilakukan oleh daerah lain yang sudah tergolong maju, mengenai program-program yang telah kita lakukan,” pungkasnya. (Yusuf).