Hari Pertama Masuk Kerja, Tim Kecamatan Maja Lakukan Sidak

Orbit Banten, – Hari pertama masuk kerja usai cuti idul fitri 2022 bagi para pegawai aparatur pemerintahan desa, tim Kecamatan Maja melakukan sidak ke sejumlah kantor Desa di Kecamatan Maja, Senin (9/05/2022).

Pantauan di lapangan, tim Kecamatan yang dipimpin Kasi Pemerintahan dan Pertanahan Kecamatan Maja didampingi Kasi Trantib dan sejumlah pegawainya langsung melakukan pemeriksaan kehadiran pegawai dan administrasi pemerintahan desa saat tiba di kantor desa Curugbadak.

Kasi Pemerintahan dan Pertanahan Kecamatan Maja, Uci Sanusi mengatakan, Sidak hari pertama masuk kerja usai libur bersama Idul Fitri terhadap pegawai dilingkungan pemerintahan desa diwilayah Kecamatan Maja ini untuk memastikan tingkat kehadiran pegawai apartur pemerintahan desa baik itu Kepala Desa maupun para stafnya.

“Dengan aidak ini kita bisa mengetahui desa mana aja yang disipilin dalam menjalankan tugasnya sebagai pelayanan publik dan mentaati aturan tentang kedisiplinan pegawai,” katanya kepada Orbit Banten, Senin (9/5/2022).

Uci menjelaskan, melalui sidak ini pihaknya akan melakukan pendataan tingkat kehadiran pegawai termasuk para kepala desa. Data tersebut, kata dia akan dilaporkan ke dinas terkait di Kabupaten Lebak untuk ditindak lanjuti.

“Bagi pegawai desa yang tidak masuk, saat kita hanya berikan sangsi teguran secara lisan saja,” ungkapanya.

Ditempat yang sama Kepala Desa Curugbadak, Agus Supandi mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan sidak yang dilakukan oleh pihak Kecamatan Maja. Menurut Agus, kegiatan tersebut dinilai sangat bagus untuk meningkatkan kedisiplinan kerja terhadap apartur pemerintahan desa.

“Ya, sangat setuju, kegiatan seperti ini dapat meningkatkan kedisiplinan aparatur pemerintahan desa. Alhamdulilah hari pertama semua pegawai di lingkungan pemerintahan desa Curugbadak hadir 100 persen,” ungkapnya. (*/Ali).