Hari Ketiga, Pembukaan Jalan Dua Kecamatan Program TMMD Capai 100 Persen

TNI bersama masyarakat bahu membahu mengerjakan pengerasn jalan yang menghubungkan antara Desa Cimanyangray, Kecamatan Gunungkencana dengan Desa Parakanlima, Kecamatan Cirinten dalam program TMMD ke 101 Kodim 0603/Lebak. (Foto/Dok.).

LEBAK – Memasuki hari ketiga pembukaan jalan dua kecamatan antara Kecamatan Gunung Kencana dengan Kecamatan Cirinten pada program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 Kodim 0603/Lebak sudah mencapai 100 persen.

“Ya, Alhamdulillah pembukaan jalan yang menghubungkan dua kecamatan sudah mencapai seratus persen. Sekarang (Hari ini-red) sedang mengerjakan pengerasan jalan dengan menyusun batuan belah,” ujar Dandim 0603/Lebak Letkol Arh Syafa’ Susanto kepada awak media, Jum’at (6/4).

Syafa menuturkan, pembukaan jalan dua kecamatan tersebut dimulai dari Desa Cimanyangray, Kecamatan Gunung Kencana menuju Desa Parakan Lima, Kecamatan Cirinten dengan panjang 5,4 KM dan lebar jalan 8 meter.

“Hari ini kita sedang melakukan pengerjaan pengerasan jalan dengan target 150 meter dan lebar 3 meter dengan melibatkan 127 personil TNI-Polri dan dibantu masyarakat setempat. Alhamdulillah, pengerjaan hari ini sudah mencapai 52 persen,” tegasnya.

Selain itu, program TMMD juga mempunyai sasaran tambahan, seperti melakukan renovasi Musholla, MCK, RTLH dan pembuatan Pos Kamling. Saat ini progres tersebut secara keseluruhan sudah mencapai 49 persen.

“Meskipun di lokasi sempat di guyur hujan, namun semangat TNI-Polri serta masyarakat tetap semangat dan tidak dijadikan penghalang untuk tetap bekerja demi membangun wilayah terisolir dengan harapan mempercepat dan memajukan perekonomian masyarakat di pedesaan,” harapnya. (Yusuf).