Grup Musikalisasi Puisi SMAN 1 Rangkasbitung Wakili Banten ke Tingkat Nasional

Grup musikalisasi puisi SMAN 1 Rangkasbitung. (Foto:Dok).

LEBAK,- Setelah berhasil meraih juara 1 pada kejuaraan musikalisasi puisi tingkat Provinsi Banten yang diselenggarakan oleh Kantor Bahasa Banten pada (29/3) lalu. Grup musikalisasi puisi SMA Negeri 1 Rangkasbitung melenggang ke tingkat Nasional untuk mewakili Provinsi Banten yang akan diselenggarakan pada bulan Oktober 2018 nanti.

Kepada orbitbanten.co.id, Nida salah satu personil Grup musikalisasi puisi SMAN 1 Rangkasbitung mengungkapkan rasa bahagianya setelah pihaknya dapat melenggang ke tingkat Nasional.

“Awalnya kami pesimis, kami tidak yakin kalau kami dapat meraih juara 1. tapi ketika pengumuman nama kamilah yang disebut,” ujarnya. Sabtu (19/5).

Selanjutnya, Nida dan rekan-rekannya berharap diberikan kemudahan dalam menghadapi kejuaraan tingkat Nasional nanti.

“Kami mohon doa dan dukungannya dari semuanya terutama keluarga besar SMAN 1 Rangkasbitung, Ibu Kepala Sekolah, Guru pembimbing kami dan juga tak lupa teman-teman semuanya,” tuturnya.

“Semoga dengan dukungan dari teman dan para guru kami dimudahkan dalam menghadapi kejuaraan musikalisasi tingkat Nasional nanti,” tandasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala SMAN 1 Rangkasbitung Iva Havidania berharap agar anak muridnya dapat mengharumkan nama Provinsi Banten di kejuaraan tingkat Nasional.

“Saya berharap semoga mereka mampu menampilkan kemampuan terbaik mereka, dengan demikian nantinya tidak hanya sekolah kami menjadi terbaik tapi Banten mampu memperlihatkan siswa terbaik di bidang tersebut. Dan semoga Allah meridhoi-Nya,” pungkasnya. (Alvin).