Gali Kreativitas Siswa, SMPN 2 Rangkasbitung Gelar Ekspo Pendidikan 2018

Kasi Kesiswaan Dindikbud Lebak, Budiana Sofyan didampingi ketua Wilbi beserta sejumlah kepala sekolah sedang menandatangani peresmian ekspo pendidikan 2018 di halaman SMP Negeri 2 Rangkasbitung. (Foto/Deni).

LEBAK,- Guna menggali kreativitas peserta didik di Kabupaten Lebak, SMP Negeri 2 Rangkasbitung menggelar ekspo pendidikan 2018.

Kegiatan yang bertajuk ekspo pendidikan 2018, kita gali inovasi dan kreativitas siswa ini dilaksankan selama dua hari 8-9 November 2018 mendatang di halaman utama SMP Negeri 2 Rangkasbitung, jalan Dewi Sartika, Komplek Pendidikan, Rangkasbitung, Lebak, Kamis (7/11/2018).

Kepala Sekolah SMP 2 Rangkasbitung Evi Herdhiana mengatakan, kegiatan ekspo pendidikan 2018 melibatkan 5 sekolah yang ada di Kabupaten Lebak diantaranya, SMPN 1 Rangkasbitung, SMPN 3 Rangkasbitung, SMPN 5 Rangkasbitung, SMPN 2 Cibadak, dan SMPN 2 Sajira.

Baca juga :
Pelajar SMP Negeri 2 Rangkasbitung Gelar Doa Bersama Untuk Korban Lion Air JT-610

“Ini adalah salah satu program rujukan setelah dua tahun sekolah kami mendapat bimbingan dari Kemendikbud. Melalui kegiatan ini kami menampilkan beragam produk inovasi dan kreativitas siswa,” kata Evi Herdhiana usai pembukaan ekspo pendidikan 2018, Kamis (8/11/2018).

Menurut Evi, setiap siswa melalui sekolahnya mendirikan stand untuk mempertontonkan karya, kreativitas, keunikan dan potensi mereka kepada masyarakat pada momentum hari pahlawan. Ekspo pendidikan ini merupakan kali kedua bagi SMPN 2 Rangkasbitung. Kedepan, kata Eva, pihaknya akan fokus pada program-program peningakatan kualitas peserta didik.

“Expo pendidikan menjadi sarana pendidikan karakter siswa yang menjadi media untuk meng-ekspresikan karya-karya dan kemampuan peserta didik. Kita ingin kegiatan peningkatan kualitas didik tidak hanya berupa seminar atau workshop saja, tapi juga menyentuk kreativitas siswa,” terangnya.

Baca juga :
Lulusan SMK Serbu Job Matching di SMKN 2 Rangkasbitung

Sementara itu, Kasi Kesiswaan Dindikbud Lebak, Budiana Sofyan mengatakan, SMPN 2 Rangkasbitung merupakan sekolah rujukan dari Kemendikbud yang dalam kegiatannya ini bekerjasama dengan lima sekolah yang ada di Lebak.

Ia menambahkan, peserta didik di sekolah tidak hanya diajarkan pendidikan karakter, tapi juga bagaimana menumbuhkan kreativitas dan jiwa kewirausahaan siswa dalam menghadapi persaingan global.

“Diharapkan pagelaran ekspo pendidikan ini bisa diikuti oleh sekolah-sekolah lain,” katanya. (Deni).