Gaido Travel Promosikan Wisata Halal di Banten

SERANG, ORBITBANTEN. CO. ID – Gaido Travel & Tours Cabang Banten mengawal kegiatan Wisata Religi, untuk para tamu istimewa yakni Dr H. Waryono Abdul Gofur, M.Ag selaku Direktur Diniyah dan Pendidikan Pesantren Kementerian Agama RI, Guntur Subagja Mahardika sebagai Staf Khusus Wakil Presiden, Agus Setiawan selaku Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Banten dan Muhammad Hasan selaku Presiden Indonesia Saudi Arabia Bussiness Council (ISABC).

Kegiatan tersebur dilaksanakam pada 18, dan 19 Desember 2020 yang di mulai dari Kawasan Banten Lama Kesultanan Banten, dan menanam bibit tumbuhan di Kawasan Wisata Halal Baduy Outbound secara simbolis.

Manager Gaido Travel Banten
Rustandi mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk dukungan dan kolaborasi antara pihak Gaido dengan, Pemerintah , Akademis dan Komunitas yang bertujuan untuk mempromosikan wisata halal yang ada di Banten.

” Indonesia sendiri saat ini berada di urutan keenam dalam Global State Economic 2020 memuat daftar 10 negara teratas di dunia yang dianggap memiliki perkembangan perjalanan wisata halal yang baik. Dalam beberapa tahun terakhir ini pemerintah Indonesia gencar mempromosikan tujuan wisata halal, salah satunya yang perlu turut digaungkan adalah Banten,” kata Rustandi, Sabtu (19/12/2020).

Ia mengatakan, potensi sejarah dan budaya Islam yang kuat di Banten adalah modal besar untuk memajukan Pariwisata di Indonesia khususnya Wisata Halal di Banten.

” Jadi, di era kenormalan baru, momentum menyambut 2021 ini, kami optimis untuk menggaungkan wisata halal di Banten dengan misi menjadikan Banten sebagai Tujuan Wisata Halal Dunia, ” Ujar Rustandi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Banten Agus Setiawan mengatakan, sebagai daerah yang memiliki potensi pada eksotisme alammya, Provinsi Banten memiliki potensi pariwisata yang banyak dan variatif. Potensi tersebut, tersebar di 4 kabupaten dan 4 kota, dengan tercatat terdapat 344 jenis wisata alam, 231 jenis wisata buatan dan 591 jenis wisata religi, sejarah dan budaya.

“Dinas Pariwisata berkeyakinan di masa depan akan semakin meningkat jumlah kunjungan wisatawan yang datang ke berbagai objek wisata yang ada di Provinsi Banten. Banten sangat berpotensi menjadi wisata halal, sehingga kami akan fasilitasi dan support, di internal kami akan bahas sesuai bidang-bidangnya, dan berkordinasi dengan BPJPH maupun MUI,” pungkasnya.


(Red)