Feby Febriyanto, Nahkodai Karang Taruna Kecamatan Malingping

Camat Malingping Cece Saputra dan Sekretaris DPD KNPI Lebak Ari Pramudia foto bersama dengan pengurus KNPI Malingpung usai pengukuhan kepengutusan KNPI Kecamatan Malingping periode 2020-2025

Camat Malingping Cece Saputra foto bersama dengan pengurus Karang Taruna Malingpung usai pengukuhan kepengutusan Karang Taruna Kecamatan Malingping periode 2020-2025
LEBAK – Feby Febriyanto, resmi dikukuhkan pimpin Ketua Karang Taruna Kecamatan Malingping periode 2020- 2025.

Pelantikan Ketua Karang Taruna dan Pengukuhan pengurus anggota Karang Taruna Kecamatan Malingping dihadiri Sekretaris Karang Taruna Kabupaten Lebak Ari Pramudia dan Camat Malingping Cece Saputra yang digelar di aula Vila Bagedur Cotage, Sabtu (30/01/2021).

Dalam sambutannya, Sekretaris Karang Taruna Kabupaten Lebak Ari Pramudia mengatakan, Karang Taruna harus berperan aktif dan berkarya nyata bagi masyarakat.

“Tentunya, anggota Karang Taruna harus punya rasa tanggungjawab dan juga harus mendengar aspirasi masyarakat dan berkarya nyata di tengah masyarakat. Sehingga keberadaannya benar-benar dirasakan oleh masyarakat,” kata mantan anggota DPRD Lebak ini.

Menurutnya, Karang Taruna harus mengedepankan kepentingan bersama dan mengesampingkan kepentingan pribadi,dan terus bersinegeri dengan pemerintah dalam mengawal pembangunan.

“Saya berharap kepada Pak Camat untuk tak segan-segan menyentil jikalau nanti ada pengurus atau anggota Karang Taruna yang salah arah mohon diingatkan agar berjalan sesuai dengan aturan yang ada. Semoga Karang Taruna yang sudah dikukuhkan ini selalu kompak,” katanya.

Ari pun menyampaikan hasil dari Temu Karya Nasional bahwa, saat ini kita akan lakukan revitalisasi organisasi.

“Jika ada karang taruna desa yang aktif mari kita lanjutkan, begitu juga sebaliknya, jika tidak aktif mari kita benahi bersama – sama,” tukasnya.

Sementara itu, Feby Febriyanto, Ketua Karang Taruna Kecamatan Malingping, mengatakan, Karang Taruna sejatinya merupakan mitra strategis pemerintah khususnya kecamatan Malingping.

“Dengan dikukuhkannya kepengurusan Karang Taruna Kecamatan Malingping masa bakti 2020-2025 ini akan membawa manfaat bagi kecamatan Malingping, terutama pada pembentukan jiwa sosial kemasyarakatan dan juga untuk kemajuan masyarakat dalam meningkatkan pembangunan menuju kesejahteraan masyarakat yang madani,” jelasnya

Dia mengatakan, akan menjalankan dengan sepenuh hati dan akan terus bersinergi dengan pemerintah baik pemerintah Kecamatan maupun pemerintah Kabupaten.

Camat Malingping Cece Saputra mengatakan, dengan telah dikukuhkannya kepengurusan Karang Taruna Malingping periode 2020-2025 dapat memberikan kontribusi positif kepada masyarakat maupun Kecamatan dalam melanjutkan program percepatan pembangunan di Lebak khusunya di Kecamatan Malingping.

“Saya berharap ini momentum dimana Karang Taruna kecamatan Malingping bisa berkiprah dan menjadikan Karang taruna yang berdaya saing dan mandiri,” katanya.(kus)