Evaluasi Kampanye, KPU Lebak Minta Masukan Dari Peserta Pemilu

LEBAK – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak menggelar rapat evaluasi fasilitasi kampanye pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 di Aula Hotel Kharisma Rangkasbitung, Jalan Otista Raya, Senin (29/7/2019).

Pada rapat evaluasi tersebut dihadiri oleh masing-masing perwakilan Partai Politik (Parpol), Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lebak.

Ketua KPU Lebak Ni’matullah mengatakan, rapat tersebut digelar berdasarkan surat edaran dari KPU RI agar dapat mengevaluasi dan menyampaikan pendapat serta masukan terkait pelaksanaan kampanye yang telah berlangsung pada Pemilu 2019 kemarin.

“Rapat atau diskusi ini sangatlah penting untuk mengevaluasi seluruh kegiatan pada kampanye pemilu kemarin. Kita disini menyampaikan dan mendengarkan pendapat dari berbagai pihak untuk kedepan yang lebih baik,” ucapnya saat memberikan sambutan.

Sementara itu, Komisioner KPU Lebak Ahmad Saparudin mengatakan, rapat evaluasi ini untuk menampung seluruh kritik dan saran dalam pemilu yang sudah berlangsung kemarin.

“Tujuan kita disini untuk mengevaluasi dan merangkumnya dari berbagai unsur, baik Forkopimda, parpol maupun pihak lainnya yang terlibat. Dan ini merupakan bahan masukan terhadap evaluasi kampanye pemilu kemarin,” ujarnya.

Ahmad menambahkan, rapat ini membahas fasilitasi kampanye pada Pemilu 2019 kemarin, seperti tempat pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) dan kampanye didalam media baik cetak maupun online.

“Kita ingin rapat ini menjadi evaluasi kita kedepannya. Baik buruknya mari kita sampaikan disini, karena nantinya hasil evaluasi ini akan kita sampaikan sebagai masukan kepada KPU RI,” jelasnya. (Omet).