Dukung Pembangunan Pariwisata di Lebak

Hadi Muntoha, mantan ketua umum HMI-MPO Cabang Lebak. (Foto/Deni).

LEBAK – Mantan Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (HMI-MPO) Cabang Lebak Hadi Muntoha menilai potensi wisata di Lebak dapat dioptimalkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Untuk itu, calon anggota DPRD Lebak ini mendukung visi Bupati menjadikan Lebak sebagai destinasi wisata unggulan berbasis potensi lokal.

“Saya mendukung program pembangunan pariwisata di Lebak. Karena dapat mendongkrak perekonomian masyarakat di 28 kecamatan,” kata Hadi Muntoha kepada Orbit Banten, Kamis (11/4).

Baca juga :
HMI-MPO Lebak Salurkan Bantuan Kepada Korban Tsunami Selat Sunda

Destinasi wisata di Lebak, lanjutnya, memiliki keunikan dan karakteristik yang berbeda dengan daerah lain. Bahkan, Lebak memiliki Museum anti kolonialisme pertama di Indonesia dan wisata adat Baduy yang masih memegang tradisi leluhurnya. Potensi tersebut akan didukung dengan akses transportasi yang memadai, seperti jalan tol dan kereta commuter line.

“Secara geografis Lebak dekat dengan ibu kota negara Jakarta. Idealnya, Lebak menjadi daerah maju dan sejahtera. Bukan menjadi daerah miskin dan tertinggal seperti sekarang ini,” paparnya.

Untuk itu, Hadi maju pada pemilihan umum 2019 menjadi calon anggota DPRD Kabupaten Lebak daerah pemilihan (Dapil l) Rangkasbitung, Kalanganyar, Cibadak, dan Warunggunung. Tujuannya, untuk memberikan kontribusi yang lebih kepada daerah. Walaupun selama ini, pemuda asal Kebon Kalapa ini sudah mengabdikan dirinya menjadi Ketua RT dan RW di lingkungan masyarakat. Namun, dia ingin mengabdi untuk masyarakat Lebak dengan berkontestasi sebagai calon anggota legislatif.

“Ikhtiar ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Lebak. Sehingga ke depan, kebijakan yang diambil pemerintah dapat pro terhadap kepentingan masyarakat di daerah,” tegasnya.(Deni)