Dua Wisatawan Hanyut Terbawa Ombak Saat Berenang di Pantai Pasir Putih Cihara

Jenajah korban tenggelam tiba di Puskesmas Kecamatan Cihara Lebak Banten. (Foto/Kus).

LEBAK – Dua orang wisatawan dikabarkan hanyut tebawa ombak saat berenang di pantai pasir putih Cihara, Kabupaten Lebak, Banten pada Sabtu (08/08/2020) sekira pukul 11.00 WIB.

Diketahui kedua korban bernama Pulhadi (38) warga Kampung Kebun Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat, telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Sementara satu korban lainya Surman (18) tahun, warga asal Desa Sukasenang Kecamatan Cijaku Lebak Banten yang juga adik ipar Pulhadi masih dalam pencarian.

Saksi mata, Nining menerangkan kejadian bermula ketika kedua korban berenang di pantai pasir putih, salah satunya korban tenggelam dan meminta pertolongan.

“Jadi Surman dan Pulhadi datang dan langsung berenang, awalnya Surman yang tenggelam dan meminta tolong, Pulhadi kakak iparnya pun mencoba menolong Surma, tetapi justru keduanya malah terseret ombak. Pulhadi mah ada lagi terapung ke pinggir pantai lalu dicoba ditolong namun tidak terselamatkan, sedangkan Surman mah belum diketemukan,” ujarnya.

Semetara Hasan, kerabat korban saat dihubungi wartawan membenarkan, jika kerabatnya itu meninggal akibat hanyut terbawa ombak di pantai pasput.

“Iya itu yang hanyut terbawa ombang dipantai Pasput masih kerabat saya dua orang, yang satu bernama Pulhadi asalnya memang dari Kampung Kebun Melati Tanah Abang Jakarta Pusat. cuman, istrinya orang Cijaku, Sedangkan korban yang satu lagi Surman adik ipar pulhadi yang sampai saat ini belum di ketemukan,” katanya.

Iya menjelaskan, jasad Pulyadi saat ini sudah ada di rumah duka di Cijaku tempat mertuanya.

“Sekarang masih menunggu pihak keluarga almarhum dari Jakarta yang saat ini sedang ada dalam perjalanan,” terangnya. (Kus).