Dongkrak Parmas, KPU Lebak Gencarkan Sosialisasi

Katua KPU Lebak, Ahmad Safarudin memberikan materi sosialisasi kepada PD Persis di Pondok Pesantren Al-Furqon, Komplek Pendidikan, Muara Ciujung Timur, Rangkasbitung. (Foto:Alvin).

LEBAK, – Dalam rangka mendongkrak partisipasi masyarakat (parmas) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lebak semakin gencar melakukan sosialisasi. Kali ini yang menjadi sasarannya yaitu Pimpinan Daerah Persatuan Islam (PD Persis) Lebak di Pondok Pesantren Al-Furqon, Komplek Pendidikan, Kelurahan Muara Ciujung Timur, Rangkasbitung. Kamis (29/3) malam, sekira pukul 20.30 WIB. Sosialisasi ini diikuti oleh 38 dari 100 anggota Persis perwakilan daerah Lebak.

Komisioner KPU Lebak, Sri Astuti Wijaya mengatakan pihaknya akan terus melakukan sosialisasi dengan berbagai segmen.

“Sosialisasi akan terus dilakukan oleh KPU dengan berbagai segmen, salah satunya persis ini, Hal ini dilakukan untuk mewujudkan target parmas dalam Pilkada 2018,” ujarnya.

Sri Astuti menuturkan, Selanjutnya KPU Lebak masih akan terus melakukan sosialisasi hingga bulan mei mendatang.

“Selanjutnya kita akan adakan KPU go to School dan KPU go to Campus untuk menjangkau pemilih pemula. Tak hanya itu, kita juga akan melakukan sosialisasi ke daerah daerah pelosok,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua PD Persis, Ahmad Hidayat mengatakan pihaknya sangat terbantu dengan sosialisasi ini.

“Hal ini sangat membantu kami, dari awalnya pengetahuan kami tentang KPU masih samar-samar, Alhamdulillah sekarang kami sudah sedikit memahami,” ujarnya kepada orbitbanten.co.id di lokasi.

Selanjutnya, Hidayat berharap anggota persis yang mengikuti sosialisasi dapat menyebarkan informasi yang didapat.

“Saya harap anggota yang hadir dapat menyebarkan informasinya kepada yang tidak hadir, dengan begitu paling tidak kami dapat sedikit membantu KPU untuk meningkatkan partisipasi,” pungkasnya. (Alvin).