Dimyati Natakusumah Dorong Pemerintah Pusat Bertindak Prefentif Tangani Bencana di Lebak

Anggota DPR RI dari Fraksi PKS, Dimyati Natakusumah sedang diwawancarai

LEBAK,- Anggota DPR RI Dimyati Natakusumah mendorong pemerintah pusat bertindak secara prefentif dalam melakukan penanganan bencana banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Lebak, Banten. Hal itu diungkapkan Dimyati Natakusumah saat mendampingi Bupati Pandeglang Irna Narulita saat menyerahkan bantuan kepada Pemda Lebak di Kantor BPBD Lebak, Senin (13/1/2020).

“Saya harap pemerintah pusat itu bertindak prefentif detentional. Kalau sudah terjadi begini (bencana,-red) kan mahal,” kata Dimyati kepada wartawan, Senin (13/1/2020).

Maka dari itu, kata anggota Komisi III dari fraksi PKS ini, mulai saat ini pemerintah harus bertindak bagaimana memperbaiki kerusakan yang timbul akibat bencana, seperti normalisasi sungai dangkal akibat longsor.

Baca juga :
Bupati Pandeglang Irna Narulita Serahkan Uang Tunai Rp 100 Juta Bantu Korban Bencana di Lebak

“Jangan nunggu banjir dulu dan ada korban dulu. Jika Lebak kena bencana maka Pandeglang kena imbasnya juga, begitu pula sebaliknya,” ungkapnya.

Pihaknya berharap, pemerintah pusat dan kementrian PUPR segera membantu normalisasi sungai baik yang ada di Lebak maupun Pandeglang. Mengingat kedua daerah tersebut wilayahnya saling berdampingan.

Ia juga mendorong kerjasama antara Pemkab Lebak dengan Pandeglang, khusuanya dalam pembangunan infrastruktur jalan maupun sungai, agar kedua daerah ini bisa saling menguatkan.

“Dengan sendirinya kedua daerah ini saling ketergantungan. Makanya harus ada kerjasama yang baik dari keduanya,” tukasnya. (Deni).