Diduga Dihempas Gelombang, Nelayan Binuangeun Hilang di Laut

Ilustrasi, (THINGSTOCK.COM).

LEBAK SELATAN, – Seorang nelayan dilaporkan hilang setelah Bagang yang ditumpanginya dihempas gelombang tinggi di laut Binuangeun, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Banten, pada hari Minggu (8/7/2018) kemarin.

Kasi Ops Basarnas Banten, Haru mengatakan, korban bernama Iyan (29) warga Kampung Duraen RT 27/ RW 07, Desa Muara, Kecamatan wanasalam, Kabupaten Lebak, Banten.

Menurut Haru, dari laporan yang diterima korban berangkat untuk menjaga bagang di pantai sekitar Binuangeun, Desa Muara, kemudian korban melakukan komunikasi kepada keluarganya via telepon dan memberitahukan jika jangkar bagangnya putus.

“Keluarga korban mendapat kabar dari warga pantai Bagedur Kecamatan Malingping bahwa telah menemukan Bagang yang terdampar di tepi pantai Bagedur. Kemudian pihak keluarga mengecek dan benar mendapati jika Bagang tersebut adalah Bagang yang ditempati korban,” katanya saat dihubungi wartawan, Senin (9/7/2018).

Setelah menerima informasi tersebut Team Rescue Basarnas Banten berangkat menuju lokasi untuk melakukan pencarian korban. Diinformasikan bahwa, saat kejadian cuaca diwilayah pantai Bagedur kecepatan angin antara 3 sampai 10 knots, dengan ketinggian gelombang mencapai 0,3 sampai 2,5 meter.

“Hingga saat ini pihak keluarga di temani pihak kepolisian masih menunggu dipesisir pantai Bagedur menanti hasil pencarian korban,” tandasnya. (Deni).