Coutinho Hatrick, Liverpool Hancurkan Spartak Moscow di Anfield

Mohamad Salah merayakan keberhasilannya mencetak gol ke gawang lawan.(Foto/Net)

INGGRIS – Gelandang serang Liverpool asal Brasil Philippe Coutinho tampil gemilang ketika menghancurkan club sepak bola asal Rusia Spartak Moscow dengan skor 7 – 0 di Stadion Anfield, Kamis (7/12) dini hari. Kemenangan di laga terakhir penyisihan grup E tersebut mengantarkan Liverpool sebagai juara grup dengan nilai 12 poin.

Baca juga:
Komisi I DPR RI Setujui Marsekal Hadi Tjahjanto Jadi Panglima TNI

The reds julukan Liverpol mampu unggul cepat di menit keempat setelah tim asal Rusia melakukan pelanggaran di kotak penalti. Coutinho yang menjadi algojo mampu menuntaskan tugasnya dengan baik, sehingga Liverpool unggul 1 – 0 di awal babak. Pemain yang santer diminati FC Barcelona tersebut kembali mencetak gol pada menit ke-15 dan ke-50. Keberhasilan tersebut mencatatkan hattrick pertamanya untuk Liverpool.

Pemain Liverpool asal Brasil lainnya, Roberto Firmino mencetak gol ketiga di menit 19 setelah menerima umpan matang dari Sadio Mane. Gol tersebut menjadi penutup di babak pertama.

Di babak kedua, Liverpool tidak mengendurkan serangan ke jantung pertahanan Spartak Moscow. Perbedaan kualitas pemain tampak terlihat dalam pertandingan tersebut. Club asal Inggris itu menguasai jalannya pertandingan dan menggempur pertahanan lawan.

Pada menit ke-47, tim asuhan Juergen Klopp kembali unggul melalui gol yang dicetak Sadio Mane. Tiga menit kemudian, Coutinho mencetak hattrick pertamanya untuk Liverpool. Selanjutnya, pada menit ke-76 Sadio Mane kembali beraksi dengan mencetak gol ke gawang Aleksandr Selixhov.

Pemain tim nasional Mesir menutup keran gol Liverpool ke gawang Spartak Moscoc di Anfiled. Mohamad Salah mencetak gol terakhir di menit ke-86 dan memastikan club asal Inggris tersebut melaju ke fase grup liga champion Eropa.

Sementara itu, pesaing terdekat Liverpool di grup E Sevilla hanya mampu bermain imbang 1 – 1 melawan Maribor. Namun demikian, club asal Spanyol tersebut lolos ke fase grup liga champion sebagai runner up grup E.(red)