Cegah Penyebaran Corona, Bupati Lebak Larang OPD Dinas Luar

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya saat memberikan sambutan pada kegiatan sosialisasi pencegahan covid-19 di gedung PKK, Pendopo Setda Lebak. (Foto/Dok).

LEBAK,- Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya melarang seluruh jajaran organisasi perangkat daerahnya (OPD) melakukan perjalanan ke luar daerah. Bupati meminta seluruh OPD fokus menjaga stabilitas daerah agar tidak terjadi kepanikan di masyarakat terkait merebaknya wabah virus corona.

“Saya minta seluruh OPD tidak melakukan perjalanan dinas luar. Terutama daerah-daerah yang terindikasi terpapar virus corona,” kata Iti Octavia Jayabaya kepada wartawan usai menggelar sosialisasi pencegahan covid-19 bersama kepala OPD dan Kepala Puskesmas se-Lebak di gedung PKK, Pendopo Setda Lebak, Selasa (10/3/2020).

Bupati mengungkapkan, kebijakan tersebut diambil dalam rangka melindungi masyarakat serta mencegah masuknya wabah virus corona ke Lebak.

“Untuk eluruh OPD agar lebih intensif dalam melakukan upaya pencegahan dan gencar sosialisasi terkait virus corona agar tidak menimbulkan keresahan di masyarakat,” ungkapnya.

Langkah antisipasi tersebut juga dilakukan terhadap sejumlah tenaga kerja asing, baik yang akan masuk ke Lebak maupun yang akan kembali ke negaranya. Khususnya TKA yang ada di wilayah selatan.

“Tenaga kerja asing yang akan masuk ke Lebak juga kita tahan dulu, agar tidak masuk maupun keluar,” tukasnya. (Deni).