Butuh Perhatian, Gedung Madrasah Miftahul Maksudi di Pamarayan Nyaris Ambruk

Sejumlah siswa Madrasah Miftahul Maksudi sedang mengikuti kegiatan belajar mengajar di ruang kelas. (Foto/Dok).

ORBIT BANTEN,- Miris kondisi ruang Yayasan pendidikan Madrasah Miftahul Maksudi yang berlokasi di Kampunh Pasir Sela, Desa Keboncau, Kecamatan Pamarayan, Kabupaten Serang, Banten sangat memprihatinkan. Pasalnya ruang kelas di madrasah tersebut kondisinya rusak parah.

Betapa tidak, ruangan kelas yang sangat buruk laiknya sebuah gudang tak terawat menjadi pemandangan sehari-hari bagi para murid yang menuntut ilmu di sana.

Dari beberapa foto yang diterima redaksi Orbit Banten tampak kondisi bangunan dan kelas Madrasah Miftahul Maksudi yang sangat memprihatinkan. Tampak bagian atap sekolah yang bolong dan nyaris ambrol.

Bangunan semi permanen yang berdindingkan bilik bambu luput dari perhatian pemerintah, dan belum tersentuh renovasi. Padahal madrasah yang memiliki 4 ruang kelas dan satu ruang kantor kecil ini dihuni oleh sebanyak 75 siswa-siswi berprestasi.

Kepala Madrasah Miftahul Maksudi Sudiyanto mengatakan, kondisi gedung madrasah ini atapnya nyaris ambrol. Sehingga harus ditopang oleh tiang bambu.
Menurutnya kondisi ini sudah berlangsung lama namun belum ada perhatian serius dari pemerintah.

“Sampai saat ini belum ada pananganan serius, padahal kami sudah mengajukan proposal sejak September 2019 lalu,” kata Sudiyanto kepada Orbit Banten, Jumat (17/1/2020).

Dia berharap, harusnya pemerintah Kabupaten Serang tanggap dengan kondisi itu dan tidak menunggu lama agar bangunan segera diperbaiki.

“Kondisinya sudah sangat memprihatinkan sehingga perlu bantuan sarana prasarana ruang kelas baru agar siswa dapat belajar dengan kondusig,” harapnya. (Red).