Bupati & Ribuan Masyarakat Ngabrag ke Curug Munding

Lokasi star touring ngabrag ke Curug Munding bersama Bupati Iti Octavia Jayabaya.(Foto/Deni Sopandi)

LEBAK – Bupati Iti Octavia Jayabaya bersama Kapolres Lebak AKBP Dani Arianto, Dandim 0603 Lebak Letkol Arh Syafa Susanto, dan ribuan masyarakat menggelar acara ngabrag ke obyek wisata Curug Munding di Gunungkencana. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian hari ulang tahun (HUT) ke-189 Kabupaten Lebak.

Peserta ngabrab bareng Bupati Lebak tidak hanya berasal dari wilayah Kabupaten Lebak. Tapi, ada juga peserta dari kabupaten lain di Banten. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mempromosikan destinasi wisata unggulan Kabupaten Lebak.

“Ngabrag bareng Bupati Iti Octavia Jayabaya ke Curug Munding merupakang rangkaian HUT ke-189 Kabupaten Lebak. Pesertanya mencapai ribuan orang,” kata Ketua Panitia HUT Lebak Doddy Irawan, Sabtu (25/11).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Lebak ini menyatakan, masyarakat antusias mengikuti kegiatan ngabrag bareng bupati. Sejak pagi hari, ratusan motor sudah berjejer di alun-alun Rangkasbitung. Mereka siap mengikuti kegiatan ngabrab menuju tempat wisata Curug Munding.

“Partisipasi masyarakat cukup tinggi. Mereka antusias mengikuti kegiatan yang baru pertama dilaksanakan tersebut,” ungkapnya.

Rohmat, peserta touring ngabrag ke Curug Munding menyatakan, kegiatan yang dilaksanakan pemerintah daerah tersebut cukup positif. Karena, sebagian dana yang terhimpun dari biaya pendaftaran disisihkan untuk menyantuni anak yatim. Tidak hanya itu, panitia juga ingin promosikan destinasi wisata unggulan di Kabupaten Lebak.

“Lebak mempunyai destinasi wisata alam unggulan yang beragam. Salah satunya Curug Munding yang terletak di Kecamatan Gunungkencana,” tukasnya.(Deni Sopandi)