BST Tahap Empat di Malingping Cair

LEBAK, – Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap 4 Untuk warga yang terkena dampak prekonomian akibat wabah virus Corona Atau Covid-19. yang bersumber dari APBN melalui Kementrian Sosial (Kemensos) sudah mulai dicairkan salah satunya dikecamatan Malingping pada hari ini Kamis (21/05/2020) . Terlihat banyak warga yang menunggu antrian untuk dipanggil oleh petugas pos yang sedang bergiliran melakukan pencairan BST tahap 4 yang berlokasi di Kantor Pendopo Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak Banten.

Andi Kepala Pos Malingping saat ditemui mengatakan Alhamdulillah pencairan BST hari ini berjalan dengan lancar.

Alhamdulillah pencairan BST hari ini sudah berjalan dengan lancar. Kita dari pos Malingping menerjunkan 9 juru bayar dan membentuk 13 titik tempat pencairan agar dana tersebut cepat tersalurkan mengingat saat ini warga sedang membutuhkan dana tersebut menjelang lebaran.” Kata Andi.

Selain itu untuk meminimalisir adanya kerumunan warga saat mengantri pengambilan uang BST maka kami berinisiatif untuk melakukan pencairan tersebut di desa Masing-masing.”Katanya.

Andi melanjutkan di kecamatan Malingping untuk tahap 4 ini ada Sebanyak 3677 KK yang tersebar di 14 desa se-kecamatan Malingping, Maka kita bentuk 13 titik tempat pembagian. Hanya saja ada dua desa yang kita gabungkan di satu titik bertempat dikantor pendopo kecamatan Malingping, yaitu desa Malingping selatan dan Utara.”Katanya.

Dihubungi Epi Febrianti TKSK Kecamatan Malingping, membenarkan adanya pencairan BST tahap 4 yang dilaksanakan hari ini bagi Warga yang terdampak prekonomian akibat Covid-19 di kecamatan Malingping.

Iya benar hari ini dilakukan pencairan BST lagi, ini pencairan tahap 4 sumber dananya Masih dari APBN pusat. Yang dicairkan baberapa tahap melalui ATM Dan Kantor Pos.

Sementara ini warga Kecamatan Malingping yang sudah mendapatkan bantuan dari APBN pusat sebanyak 6028 KK. Tahap 1 berjumlah 449, Tahap 3 berjumlah 1902 dan tahap 4 berjumlah 3677 KK. Untuk tahap 2 dikecamatan Malingping tidak dilakukan pencairan hanya ada tahap 1,3 dan 4.

Dan sampai saat ini untuk Bantuan yang bersumber dari Provinsi Banten dan Kabupaten Lebak belum keluar mungkin nanti akan dilakukan pencairan bulan depan setelah lebaran.”Katanya.

Epi berharap Untuk Warga yang belum tersentuh bantuan tersebut semoga bersabar karena masih ada beberapa tahapan lagi yang belum tersalurkan. Mudah-mudahan semua warga yang terdampak prekonomian akibat wabah virus Corona ini bisa tersentuh bantuan.”Harapnya. (Kus).