Besok, KPUD Launching Pilkada Lebak 2018

Panggung utama launching Pilkada 2018 di alun-alun Rangkasbitung

LEBAK – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Lebak akan menggelar launching Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 di Alun-alun rangkasbitung pada Rabu (15/11). Acara tersebut untuk menyosialisasikan tahapan pesta demokrasi lima tahunan kepada masyarakat di kota seribu madrasah.

“Ya, kita akan secara resmi melaunching pilkada Lebak Rabu (hari ini, red) untuk menyosialisasikan kepada masyarakat, bahwa kita akan melaksanakan pilkada serentak 2018,” ujar Ketua KPUD Lebak Ahmad Saparudin, Selasa (14/11).

Acara launching tersebut, kata Saparudin bertujuan untuk mengedukasi masyarakat jelang Pilkada Lebak 2018.

Baca
KPUD Verifikasi Anggota Parpol Ganda

Dalam kesempatan tersebut, KPUD akan menampilkan jingle, mars, dan maskot pilkada yang merupakan hasil sayembara beberapa waktu yang lalu. Menurutnya jingle, mars, dan maskot digunakan sebagai alat sosialisasi kepada masyarakat.

“Penyerahan hadiah bagi pemenang sayembara juga diberikan saat itu,” katanya.

Kata dia, launching Pilkada Lebak 2018 ini direncanakan akan dihadiri Bupati Iti Octavia Jayabaya, Ketua KPU Banten, Ketua DPRD Lebak, pimpinan Parpol, LSM, ulama, dan segenap elemen masyarakat lainnya.

“Peluncuran Pilkada Lebak ini dimaksudkan untuk menyampaikan kepada publik dimulainya tahapan Pilkada. Pada prosesnya nanti tahapan Pilkada akan meliputi persiapan, pelaksanaan tahapan hingga hari pemungutan suara,” jelasnya.

Ditambahkan Sekretaris KPU Lebak Tedy Kurniadi, KPUD juga akan memperkenalkan maskot pilkada Lebak 2018 yang akan dipergunakan dalam sosialisasi untuk meningkatkan partisipasi pemilih di pilkada Lebak.

“Harapannya dengan kegiatan launching ini masyarakat bisa berpartisipasi dan menggunakan hak pilihnya,” kata mantan Camat Kalanganyar ini.(Alvin)