Bentuk Karakter Anggota Paskibra, SMK PU Lebak Gelar Studi Wisata

Foto bersama anggota Paskibra SMK PU Lebak disalah satu lokasi objek wisata yang berada di Lebak Selatan. (Foto/Dok.).

LEBAK,- Guna membentuk karakter anggota Paskibra yang tangguh dan mandiri, SMK PU Lebak menggelar studi wisata ke sejumlah lokasi yang ada di wilayah Kabupaten Lebak, Banten, Senin (18/11/2019) kemarin.

Pembina OSIS SMK PU Lebak, Widi Ade Fitriani mengatakan, kegiatan studi wisata yang dilakukan selama tiga hari tersebut selain untuk memberikan motivasi bagi seluruh taruna yang jenuh dalam melakukan aktivitas rutin. Juga untuk menumbuhkan karakter taruna yang mandiri, tangguh dan bertanggung jawab. Sekaligus mengenalkan objek wisata yang ada di kecamatan Bayah, Kecamatan Cibeber dan Kecamatan Panggarangan.

“Kegiatan ini merupakan pencerahan bagi para taruna, khususnya anggota paskibra SMK PU Lebak,” kata Widi.

Pihaknya berharap, melalui kegiatan tersebut bisa membuat anak didiknya menjadi lebih semangat dalam mengikuti aktivitas belajar di sekolah.

“Kami ucapkan terima kasih kepada SMKN 1 Bayah, yang sudah bersedia memberikan tempat sebagai basis latihan dan istirahat selama kegiatan studi wisata berlangsung,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu taruni SMK PU, Usi Suliswati, mengaku senang dengan kegiatan studi wisata ini. Pasalnya, selain melakukan latihan dalam suasana berbeda, juga dapat mengetahui objek wisata alam yang ada di Kabupaten Lebak, seperti Kebun Teh Cikuya di Kecamatan Cibeber, Pesisir Pantai Bayah dan Pantai Kelapa Warna yang ada di Kecamatan Panggarangan.

“Sangat senang karena bisa mengenal beberapa objek wisata yang ada di Kabupaten Lebak. Semoga kegiatan ini menjadi agenda rutin sekolah,” katanya. (Deni).