Bawaslu Bersama Tim Gabungan Tertibkan Ribuan APK di Lebak

Bawaslu Lebak bersama tim gabungan Polri, Pol PP dan Dishub Lebak melakukan penertiban APK peserta Pemilu 2019 di jalan Bypass Rangkasbitung. (Foto/Deni).

LEBAK,- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lebak bersama dengan pihak Kepolisian, Satpol-PP, dan Dishub mulai melakukan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) calon anggota Legislatif dan Capres Pemilu 2019 di wilayah Kabupaten Lebak, Minggu (14/4/2019).

Penertiban ribuan APK tersebut dilakukan serentak di 28 Kecamatan yang ada di Kabupaten Lebak. Hal ini dilakukan lantaran tahapan kampanye pemilu sudah berakhir.

Ketua Bawaslu Kabupaten Lebak Odong Hudori mengungkapkan, pihaknya telah menyampaikan surat imbauan kepada Partai Politik dan tim kemenangan paslon 01 dan 02 agar menertibkan APKnya sendiri.

Baca juga :
Bawaslu Lebak Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pemilu 2019

“Sekarang sudah memasuki masa tenang terhitung sejak 14 hingga 16 April 2019,” kata Odong kepada wartawan saat melakukan penertiban APK di Jalan Raya Pandeglang Bypass, Rangkasbitung, Minggu (14/4/2019).

Bawaslu Lebak, kata Odong fokus melakukan penertiban APK disekitar kota Rangkasbitung, sementara Panwascam melakukan penertiban di wilayah kecamatannya masing-masing. Selain penertiban APK yang terpasang di sepanjang jalan, Bawaslu juga menertibkan APK yang dipasang di kendaraan.

“Kita bekerjasama dengan Dishub dan Pol PP. Kami juga melakukan penertiban APK pada kendaraan pribadi yang masih menggunakan atribut atau jatidiri peserta pemilu,” terang Odong. (Deni).