Batalyon Kavaleri 9/SDK Gelar Temu Kangen dengan Mantan Prajurit

TANGERANG,- Dengan berseragam batik dan memakai baret hitam, ratusan mantan prajurit Batalyon Kavaleri 9/SDK menggelar acara temu kangen di Markas Yon Kav di Jalan Raya Serpong, Serpong Utara, Kota Tangsel, Sabtu (3/11/2018).

Ketua Panitia Mayor Kavaleri (Purn) Sumitro mengatakan, ajang temu kangen ini sebagai ajang silahturahmi bagi para anggota yang dulu bertugas di Yon Kav 9/SDK.

“Ini sebagai ajang silahturahmi dan juga temu kangen para anggota serta letingan. Saya terharu bisa mengumpulkan teman-teman kami semasa bertugas di Yon Kav 9/SDK,” katanya.

Baca juga :
Ini Pesan Wabup kepada Atlet Lebak yang Tampil di Porprov V Banten

Menurutnya, banyak cerita dan kenangan yang tidak bisa dilupakan saat pertama kali masuk ke asrama serta berbagai cerita saat bertugas dulu.

“Mereka berkumpul untuk mengingat masa lalu saat menjadi prajurit,” ujarnya.

Sementara, Komandan Pusat Kesenjataan Kavaleri (Pussenkav) TNI AD, Brigadir Jendral Ana Supriatna yang mempunyai kenangan semasa berada di Yon Kav 9/SDK mengungkapkan rasa terimakasih kepada panitia yang sudah bekerja keras mengumpulkan mantan prajurit yang pernah bertugas di Yon Kav 9/SDK.

Baca juga :
Pelajar SMP Negeri 2 Rangkasbitung Gelar Doa Bersama Untuk Korban Lion Air JT-610

“Ini adalah anugerah dan betapa banyak kenangan yang tidak akan kami lupakan. Masa-masa saya minum air cisadane, tapi itu membawa berkah menjadi Jendral,” ucapnya.

Sedangkan, Komandan Yon Kav 9/SDK Mayor Kavaleri Ivan Alfa mengapresiasi acara yang dihadiri oleh senior-senior yang pernah bertugas di Yon Kav 9/SDK.

“Saya sangat senang bisa menyambut senior-senior yang sudah hadir di acara ini,” tandasnya. (Riz/Deni).